The Body Shop Indonesia dan Sindo Gelar Sharing Session Lingkungan

Kamis, 14 April 2016 - 19:16 WIB
The Body Shop Indonesia dan Sindo Gelar Sharing Session Lingkungan
The Body Shop Indonesia dan Sindo Gelar Sharing Session Lingkungan
A A A
JAKARTA - Brand kosmetik ternama, The Body Shop bersama Koran Sindo dan Sindonews menggelar Sharing Session pada Kamis (14/4/2016). Dengan tajuk The World Is Our Source of Beauty, acara ini diikuti lebih dari 100 peserta.

Dalam kesempatan ini, Chairwoman The Body Shop Indonesia, Suzy Hutomo, membagi pengalamannya di bidang lingkungan. Menurut dia, kerusakan lingkungan dan kesenjangan sosial yang tengah terjadi sudah semakin memprihatinkan.

"Karena climate itu menjadi tantangan yang paling berat. Bisa memberikan efek kemana-mana. Kaya ngomong sampah dan energi minyak bumi. Climate itu mempengaruhi semuanya. Itulah mengapa kita harus memperkaya bumi, komunitas, dan negara kita, dan bukan malah mengeksploitasinya," papar Suzy di Gedung Sindo dalam acara Sharing Session, Kamis, (14/4/2016).

Oleh karena itu, untuk menjadi cantik, Suzy menekankan untuk tidak merusak lingkungan dan melukai hewan. Hal ini pun sudah diterapkan dalam setiap produk dan peraturan kerja The Body Shop. Seperti setiap karyawan The Body Shop tidak diizinkan untuk menggunakan styreofoam untuk tempat makan.

"Kenapa binatang menderita untuk membuat wanita menjadi cantik? Itu nggak masuk akal. Animal testing itu nggak perlu. Apalagi kita tahu kayak produk lidah buaya, itu kan sudah dipakai dari zaman dahulu dan aman jadi nggak perlu. Sementara untuk menggunakan bahan kimia, menggunakan bahan yang aman yang sudah terdaftar di BPOM," ujarnya.

Suzy menuturkan, dalam uji coba produk, The Body Shop menggunakan episkin. Kulit sintetis inilah yang menggantikan peran binatang untuk uji produk.

"Kita ada episkin. Episkin itu menjadi standar suatu produk. The Body Shop salah satunya. Episkin itu kulit sintetis yang mampu bereaksi seperti kulit manusia saat kita melakukan uji coba produk-produk kami. ini juga sebagai bukti untuk menolak keras penggunaan hewan dalam uji coba produknya," tutur dia.

Menariknya, acara ini tidak hanya menghadirkan Sharing Session tapi juga dimeriahkan oleh beauty class bersama Beauty Spesialis The Body Shop, Iman Pulunga. Tidak hanya itu, Iman juga memberikan beberapa tips mengaplikasikan make up untuk kegiatan sehari-hari.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)