Usung Soul of Steel, Hammersonic Siap Gemuruhkan Jakarta

Jum'at, 15 April 2016 - 19:30 WIB
Usung Soul of Steel, Hammersonic Siap Gemuruhkan Jakarta
Usung Soul of Steel, Hammersonic Siap Gemuruhkan Jakarta
A A A
JAKARTA - Metalheads, bersiaplah! Akhir pekan ini, selama dua hari full, kalian semua akan dimanjakan dengan penampilan puluhan band heavy metal papan atas dari internasional dan lokal.

Yak, gelaran Hammersonic 2016 kali ini juga bakal lebih spesial dan jelas makin berisik! Tak hanya dua, tapi empat panggung sekaligus akan dirakit di Eco Park demi kepuasan metalheads menikmati aksi panggung terbaik dari line-up tahun ini.

Mulai dari Soul of Steel Stage di dalam convention hall, Extreme Moshpit Stage di area terbuka, hingga panggung utama yang sama persis; Hammer Stage dan Sonic Stage. Gelaran ini bakal kian berisik dan panas dengan tata suara serta tata lampu juga dirancang sedahsyat mungkin.

Panitia penyelenggara event ini pun menjanjikan acara yang lebih berisik dan menghebohkan. Tahun ini mereka memilih konsep Soul of Steel.

“Terinspirasi dari semangat baja metalheads yang datang ke Magnitude Hammersonic dari tahun ke tahun, kami bersikeras untuk membuat festival metal terbesar se-Asia Tenggara ini semakin heboh. Untuk itu, konsep Soul of Steel kami pilih untuk membentengi semangat metalheads di Magnitude Hammersonic tahun ini,” ungkap Hammersonic di situs mereka.

Semangat Soul of Steel tidak hanya ditampilkan melalui ambience panggung yang gahar, namun juga dari pemilihan band-band dalam negeri yang memiliki semangat baja dalam membesarkan scene metal di daerah masing–masing. Hammersonic menilai, mereka patut diundang untuk menghitamkan Soul of Steel Stage tanggal 17 nanti.

Konsep Soul of Steel ini terinspirasi dari besarnya potensi band-band metal yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air, semangat baja mereka layak dibawa ke atas panggung internasional. Salah satu band yang memiliki semangat baja tersebut adalah Hellcrust.

Saking semangatnya, band metal baru dari Jakarta ini sudah mempersiapkan aksi panggungnya dengan matang, mulai dari visual, stage act, sampai ke pemilihan lagu yang akan dimainkan. Walaupun ini adalah kali kedua mereka berada di panggung panas Magnitude Hammersonic, tapi tahun ini mereka ingin pol-polan.

Gemuruh Soul of Steel juga semakin memanas di band dedengkot metal asal Bandung, Burger Kill, yang akan turut serta mengguncang panggung. Bertepatan dengan tahun ke-21 Burger Kill malang melintang di scene ini, mereka akan memberikan aksi panggung yang tiada duanya. Beberapa materi baru dari album yang sedang mereka garap akan dipamerkan di panggung Soul of Steel dilengkapi dengan visual act yang ciamik. Tidak ingin tampil biasa-biasa saja, band pelantun nly The Strong ini bahkan sampai memboyong lighting designer khusus untuk menyempurnakan aksi panggung mereka nanti.

Tahun ini, Hammersonic terbagi dalam dua tema utama. Pada 16 April, mereka akan menggelar konvensi yang berisi meet and greet serta malam penganugerahan Metal Awards yang pertama kali. Di acara ini, tak hanya band metal seperti Edane yang tampil. Aksi Soleh Solihun di Stand Up Comedy siap mengocok perut para metal head semua.

Pada hari kedua, yaitu 17 April, Festival Hammersonic bakal membuat para metal head puas ber-head banger seharian. Aksi band lokal seperti Serigala Malam, Panic Disorder, Taring hingga Burger Kill dan band dunia seperti Gorgoroth, Walls of Jericho, Leaves’ Eyes, Asking Alexandria, Angra dan Suffocation bakal memuaskan kalian semua.

Penasaran dengan aksi mereka? Jangan lewatkan Hammersonic yang akan dihelat selama dua hari dari 16—17 April di Ecopark, Ancol, Jakarta! See you there, guys!!!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)