Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Senam Sehat

Minggu, 17 April 2016 - 19:01 WIB
Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Senam Sehat
Hari Diabetes Nasional, Tropicana Slim Gelar Senam Sehat
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Diabetes Nasional yang jatuh setiap tanggal 18 April, Tropicana Slim mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui kegiatan, Senam Sehat Tropicana Slim yang di gelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ragunan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Bekerja sama dengan Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI), acara ini diikuti sekitar 3000 peserta.

Dalam kesempatan ini, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dari Siloam Hospitals ASRI, dr. Mulyani Anny Suryani Gultom, Sp.PD memberikan edukasi kepada peserta mengenai kesehatan dan nutrisi terkait dengan gula dan diabetes.

"Diabetesi memiliki risiko hingga dua kali lipat untuk dapat terserang penyakit jantung. Diabetes juga menjadi penyebab utama kebutaan, gagal ginjal, hingga amputasi," papar dr. Mulyani Annya dalam acara Senam Sehat Tropicana Slim di GOR Ragunan, Jakarta, Minggu (17/4/2016).

Sementara, agar terhindar dari diabetes, dr. Mulyani menganjurkan untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Menurutnya, ini merupakan salah satu cara yang tepat agar terhindar dari berbagai macam penyakit kronis, termasuk diabetes.

"Salah satunya, dengan mengkonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang, serta membatasi konsumsi gula, garam, dan lemak. Faktanya, konsumsi gula berlebih mampu meningkatkan risiko penyakit diabetes," jelasnya.

Oleh karena itu, dengan memanfaatkan momen Hari Diabates Nasional, Brand Manager Tropicana Slim, Noviana Halim berharap, kegiatan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk rutin melakukan aktivitas fisik sebagai salah satu upaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit diabetes.

"Kegiatan Senam Sehat Tropicana Slim menjadi aksi nyata kami untuk secara konsisten mengajak masyarakat hidup lebih sehat. Kami berharap para peserta dapat terinspirasi untuk bisa secara rutin berolahraga sebagai salah satu langkah preventif terhadap penyakit diabetes," harapnya.

Menariknya, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh pemeriksaan gula darah, konsultasi kesehatan gratis dan demo masak makanan sehat oleh Bogasari. Selain di Jakarta, selama bulan April, Senam Sehat Tropicana Slim juga akan digelar di kota lainnya di Indonesia dengan target lebih dari 10.000 peserta.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)