Ansamble Terbaik Menjadi Kategori Baru di IMA Awards 2016

Rabu, 20 April 2016 - 10:15 WIB
Ansamble Terbaik Menjadi Kategori Baru di IMA Awards 2016
Ansamble Terbaik Menjadi Kategori Baru di IMA Awards 2016
A A A
JAKARTA - Tahun ini ajang penghargaan bagi idustri film dan insan perfilman, Indonesia Movie Awards (IMA), digelar secara berbeda. Selain bertransformasi menjadi Indonesian Movie Actors Awards, IMA juga menghadirkan penghargaan khusus.

Penghargaan tersebut adalah Ansamble Terbaik. Nantinya, penghargaan ini akan menjadi penghargaan puncak yang diberikan kepada mereka yang paling berpengaruh di perfilman Indonesia.

"Ansamble Terbaik dibuat bertujuan agar bisa mendorong standar Indonesia khususnya di industri film untuk ke tingkat yang lebih baik. Penghargaan untuk peran team work itu jadi puncaknya," papar Produser IMA, Emri Akbaril Syah saat ditemui Sindonews di SMK Strada Gunung Sahari, Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Emri menjelaskan, Ansamble Terbaik juga tidak hanya menjadi sekedar penghargaan semata. Pasalnya, penghargaan ini juga akan memberikan pelajaran bagi insan perfilman.

"Banyak pelajaran yang bisa di dapat dari Ansamble Terbaik ini. Karena award ini menilai pada seni peran, gimana sih sebenernya proses yang bisa membuat dia menjadi seorang aktor atau aktris," kata dia.

Sebanyak 50 judul film akan merebutkan 14 kategori yang terdiri dari Kategori Nominiasi Penilaian Juri yaitu Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Pemeran Anak-Anak Terbaik, Pasangan Terbaik dan Ansambel Terbaik.

Sementara, Kategori Nominasi berdasarkan Penilaian melalui voting SMS yakni Pemeran Pria Utama Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, Pemeran Pendukung Pria Terfavorit, Pemeran Pendukung Wanita Terfavorit, serta Film Terfavorit. IMA akan digelar pada 30 Mei 2016 dan disiarkan langsung dari Studio 14 RCTI.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6584 seconds (0.1#10.140)