6 Atraksi Menarik di Taman Impian Jaya Ancol di Long Weekend

Selasa, 03 Mei 2016 - 18:51 WIB
6 Atraksi Menarik di...
6 Atraksi Menarik di Taman Impian Jaya Ancol di Long Weekend
A A A
JAKARTA - Liburan panjang di akhir pekan yang jatuh pada tanggal 5—8 Mei 2016 merupakan moment yang ditunggu. Pada saat liburan seperti ini, maka semua anggota keluarga dapat berkumpul bersama-sama dan menikmati waktu luang lebih panjang.

Untuk itu, Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan beberapa serangkaian acara. Corporate Secretary Ancol Ellen Gabyt Tulangow mengatakan bahwa pihak Ancol juga akan memeriahkan hari Waisak yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2016 dengan lomba barongsai.

"Di hari Waisak kita juga memperlihatkan sebuah lomba seperti di dufan ada lomba barongsai dan di atlantis ada lomba flying dargon," ujar Ellen di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Dia menuturkan bahwa di beberapa wahana di Ancol juga terdapat acara yang tidak kalah serunya. Di Samudra Ocean, misalnya, ada acara mengenai kupu-kupu.

"Di Samudra ada Saya Cinta Kupu-Kupu. Selanjutnya di Taman Impian ada lomba musik . Di Pantai Festival juga ada," papar dia.

Hiburan dan atraksi menarik tersebut dapat ditemui di setiap unit rekreasi. Ancol yang memiliki beragam unit rekreasi seperti Pantai, Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventures, Seaworld Ancol, Ecopark dan Pasar Seni akan memberikan sajian hiburan yang menarik dan berbeda yang tidak akan terlupakan.

Seperti apa rangkaian acara Ancol untuk Long Weekend 5—8 Mei? Berikut ulasannya.

1. Dunia Fantasi (DUFAN)

Menampilkan lomba barongsai yang akan memperebutkan Piala Kemenpora. Pertunjukan menarik ini dapat disaksikan oleh pengunjung pada Jumat—Sabtu, 6—7 Mei 2016 di wahana Treasure Land dan Plaza Hysteria.

Pada hari Jumat (6/5/2016), perlombaan Liong & Barongsai ini dapat disaksikan mulai pukul 13.00—20.00 WIB. Pada hari Sabtu (7/5/2016), acara dapat disaksikan mulai pukul 10.00—17.00 WIB. Selain pertunjukan lomba barongsai ini, pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian Dufan Glow, salah satu wahana terbaru Dufan yang dapat disaksikan pada pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB. Tiket masuk Dufan Rp275.000 per orang.

2. Ocean Dream Samudra (ODS)
Ocean Dream Samudra sebagai salah satu destinasi wisata yang sarat dengan edukasi akan mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan bersahabat dengan kupu-kupu. Mengusung tema Saya Cinta Kupu-Kupu, pengunjung dapat mengajak serta anak-anaknya untuk mengamati proses metamorfosis kepompong menjadi kupu-kupu serta berinteraksi langsung dengan kupu-kupu lucu dan menggemaskan di wahana Ocean Butterfly.

Selain taman kupu-kupu, pengunjung dapat menikmati aneka hiburan edukatif lainnya, yaitu Pentas Lumba-lumba, Underwater Show, Pentas singa laut dan aneka satwa, Cinema 4D dan wahana atrkatif Scorpion Pirates. Pertunjukan ini dimulai mulai pukul 09.00—17.00 WIB dan pengunjung dapat membeli tiket Rp150.000. Tersedia juga tiket bundling Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol Rp200.000, dan saat ini juga tersedia harga tiket promo Facebook Rp65.000 dan Happy Family Rp300.000 untuk 4 orang dan pembelian melalui Indomaret, Alfamart & Seven Eleven.

3. Atlantis Water Adventures (AWA)
Aneka lomba disajikan kepada seluruh pengunjung dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Bertajuk Flying Dragon aneka lomba tersebut antara lain: angrydragon, meriam game, pyramid game, giring balon, matras running & flying, dll. Bagi yang berhasil meraih juara akan diberikan hadiah menarik seperti merchandise dan komplimen rekreasi.

Bagi yang menyukai tantangan seru, dapat mencoba seluncuran air yang berada disana, yaitu Crazy Slide dan Dragon Slide, masing-masing seluncuran tersebut memiliki sensasi yang berbeda dan patut dicoba. Jam operasional mulai pukul 07.00—20.00 WIB, dengan harga tiket Rp190.000. Saat ini juga tersedia harga tiket promo Facebook Rp65.000 dan Happy Family Rp300.000 untuk 4 orang dan pembelian melalui Indomaret, Alfamart & Seven Eleven.

4. Seaworld Ancol (SWA)
Sensasi dunia bawah laut akan terasa makin mengasyikan dengan sajian menarik dan atraktif dari penyu yang menari-nari dalam aquarium raksasa. Untuk menambah kemeriahan liburan panjang akhir pekan ini, Seaworld Ancol menyajikan tontonan menarik dan sarat dengan unsur edukasi Dancing Turtle pada pukul 13.45 WIB—selesai dan dilanjutkan feeding show pada pukul 14.00 WIB.

Untuk menikmati sajian hiburan tersebut, pengunjung dapat datang pada pukul 09.00—18.00 WIB dengan membeli tiket Rp100.000 per orang. Saat ini tersedia juga tiket bundling Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol Rp. 200.000.

5. Pasar Seni Ancol
Pada 28 April—29 Mei 2016, area Pasar Seni menjadi pusat penyelenggaraan Waisak For Indonesia. Sebuah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Raya Trisuci Waisak yang merupakan hari raya terpenting dalam Agama Buddha yang mencakup tiga peristiwa bersejarah yaitu saat Pangeran Siddharta Gautama (calon Buddha) dilahirkan, mencapai Penerangan Sempurna, dan menjadi Buddha yang Maha Suci dan Sempurna, serta ketika Sang Buddha mencapai Parinibbana atau Wafat Agung. Kegiatan utama acara ini adalah rekonstruksi empat tempat paling suci bagi Umat Buddha yaitu Lumbini, Uruvela, Taman Rusa Isipatana, dan Kusinara. Rekonstruksi ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di dunia dan menargetkan pengunjung dari dalam dan luar negeri.

6. Pantai
Liburan panjang akan terasa makin seru bersama keluarga di Ancol Taman Impian, karena semua hiburan menarik tersedia. Bagi pengunjung yang ingin bersantai bersama keluarga dan menikmati pantai pasir putih yang cantik dapat langsung mengunjungi Beach Pool dan Pantai Lagoon. Di kawasan ini akan dilakukan kegiatan edukasi lingkungan oleh Komunitas Teens Go Green (TGG) pada 05 Mei 2016, pukul 10.00—11.00 WIB.

Untuk menambah kenyamana, kini tersedia fasilitas tikar gratis hanya dengan menitipkan kartu pengenal, pengunjung dapat bersantai menikmati hamparan pasir putih. Untuk menjamin keamanan tempat wisata, pada saat liburan long weekend, pengelola Ancol akan mengerahkan 141 personel kemanan dan didukung dengan petugas pengawas pantai (lifeguard).
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)