Turunkan Berat Badan dengan Rajin Mengonsumsi Ubi

Senin, 09 Mei 2016 - 15:14 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Rajin Mengonsumsi Ubi
Turunkan Berat Badan dengan Rajin Mengonsumsi Ubi
A A A
JAKARTA - Rasanya yang lezat, membuat ubi disukai banyak orang. Termasuk anak-anak. Namun, tak hanya lezat, sebuah penelitian mengungkap, bahwa ubi memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Salah satunya, ubi baik dijadikan menu diet. Tak heran jika ubi efektif untuk menurunkan berat badan. Selain itu, ubi juga mengandung gizi yang tinggi. Berikut beberapa alasan kenapa ubi baik untuk turunkan berat badan yang dilansir dari Fit Day.

1. Mengandung serat tinggi
Serat dibutuhkan oleh tubuh. Apalagi jika Anda ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, selain cepat mengenyangkan, serat juga bisa mencegah makan berlebihan dan mengurangi kemungkinan asupan kalori tinggi dan berat badan potensial.

2. Rendah kalori
Kandungan rendah kalori dalam ubi jalar diklaim bisa menurunkan berat badan. Ubi jalar mengandung 100 kalori per porsi, makanan ini pun dinilai lebih sehat dibandingkan kentang putih yang mengandung 400—500 kalori per porsi.

3. Kandungan air tinggi
Tak hanya semangka, ubi jalar juga kaya akan kandungan air. Ini pun dinilai bisa menurunkan berat badan dalam jangka panjang atau pendek. Makanan yang banyak mengandung air juga akan diterima baik di perut.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8249 seconds (0.1#10.140)
pixels