6 Makanan yang Bikin Diet Tetap Sehat dan Kulit Bercahaya

Senin, 20 April 2020 - 15:32 WIB
loading...
6 Makanan yang Bikin Diet Tetap Sehat dan Kulit Bercahaya
Tubuh yang sehat dan kulit bercahaya menjadi impian setiap orang, khususnya wanita. Untuk mendapatkannya, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tubuh yang sehat dan kulit bercahaya menjadi impian setiap orang, khususnya wanita. Tak hanya itu, memiliki tubuh langsing juga jadi target banyak orang.

Untuk mendapatkannya, sebagai besar mereka melakukan diet, mulai diet sehat sampai diet yang tidak jelas keamanannya.

Dilansir Forbes, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi selama diet agar tubuh tetap sehat. Menariknya, bonus dari diet itu adalah kulit cerah dan bercahaya.

1. Tomat
Tomat adalah makanan kecantikan yang luar biasa karena antioksidan seperti karotenoid dan vitamin C. Kandungan itu mengandung likopen yakni antioksidan kuat dan karotenoid merah yang dikenal untuk memerangi radikal bebas pada tubuh. Warna dan tekstur kulit Anda dapat meningkatkan berkat buah yang satu ini.

2. Sayuran Daun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti kangkung dapat meningkatkan kesehatan mata dan kulit secara umum. Sebagai sumber makanan yang ideal untuk Lutein — karotenoid kuning untuk meningkatkan hidrasi kulit dan menyeimbangkan respons kulit terhadap stres — juga dikenal untuk membantu mata menyesuaikan diri denganberbagai bagian spektrum cahaya seperti cahaya biru, dan UV.

3. Salmon
Untuk elastisitas dan kelembaban kulit yang lebih baik, gunakan salmon yang terdiri dari karotenoid merah bermanfaat yang disebut Astaxanthin. Salmon dikenal karena aktivitas antioksidannya. Pigmen ini paling baik diserap ketika dikonsumsi dengan lemak sehat seperti minyak zaitun atau alpukat. Cobalah memasak salmon dengan minyak zaitun, lalu tambahkan lemon dan rosemary untuk rasa dan manfaat tambahan. Jika ragu, pasangkan salmon dengan tomat dan sayuran berdaun hijau.

4. Buah Citrus
Ingin kulit tampak awet muda? Makan lebih banyak buah citrus seperti jeruk, lemon, dan sebagainya untuk Vitamin C. Selain efeknya yang mampu menghidrasi dan antioksidan alami yang mendukung fungsi normal kulit, buah ini juga bisa melestarikan dan melindungi kolagen alami.

5. Walnuts
Lemak sehat seperti asam lemak Omega-3 sangat penting untuk kulit bercahaya karena mereka mempertahankan hidrasi sel dan melawan unsur-unsur berbahaya. Untuk mendapatkan dosis sehat, pilihlah kacang kenari. Tidak hanya tinggi serat, mereka juga dikemas dengan vitamin E yang merupakan antioksidan kuat melawan radikal bebas. Terlebih lagi, kacang kenari dapat membantu meningkatkan dan melindungi tekstur kulit, membuat Anda memiliki lebih sedikit garis dan kerutan.

6. Bone Broth (Kaldu dari Daging Sapi)
Sup adalah makanan kecantikan yang luar biasa. Tetapi alih-alih menggunakan sup krim, yang mungkin diisi dengan krim dan produk susu yang dapat merusak kulit Anda, cobalah kaldu tulang sebagai gantinya. Kaldu tulang adalah sumber yang jauh lebih baik untuk kolagen alami agar kulit tetap kencang, halus dan elastis.

(Deslita Krissanta Sibuea)
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)