Indra Lesmana Dirikan Sanggar untuk Kembangkan Potensi Anak-anak

Minggu, 15 Mei 2016 - 14:01 WIB
Indra Lesmana Dirikan Sanggar untuk Kembangkan Potensi Anak-anak
Indra Lesmana Dirikan Sanggar untuk Kembangkan Potensi Anak-anak
A A A
JAKARTA - Tak hanya sukses dalam industri musik, musisi jazz ternama Indonesia, Indra Lesmana, juga aktif memerhatikan perkembangan anak-anak Indonesia. Hal tersebut terbukti dari didirikannya sebuah sanggar.

Dengan nama Sanggar Indra Lesmana, sanggar ini berada di Jalan Waribang, Kesiman, Denpasar, Bali. Menurut Indra, didirikannya sanggar bertujuan karena banyaknya bakat muda Indonesia yang membutuhkan wadah atau tempat untuk menghasilkan karya.

"Saya punya sanggar Inda Lesmana di Bali. Kenapa saya buka di sana karena kalau di Jakarta keinginan saya ini tidak tercapai. Karena saya punya ide atau konsep yang belum bisa diterapkan di Jakarta. Saya juga ingin, apa yang saya ajarkan bukan hanya pendidikan tapi juga soal lifestylenya," papar Indra saat ditemui Sindonews di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Menariknya, sanggar Indra Lesmana ini bukanlah sanggar biasa. Pasalnya, selain mengajarkan berbagai ilmu, sanggar khusus untuk anak berusia dua hingga lima tahun ini juga mendekatkan setiap anak dengan alam. Selain itu, berbagai pengajar juga hadir di sanggar ini. Mulai dari guru musik, pelukis dan dokter hewan.

"Saya juga mau buat sanggar yang nggak cuma mendekatkan anak ke pendidikan musik tapi juga ke alam. Makannya di sana ada sawah, kolam, jalan setapak. Nggak selalu ke musik juga. Tapi kita mencari minat anak itu kemana. Ke seni, alam atau musik. Kita kasih alat lukis, kita puter musik dan liat imajinasi mereka apa, pilih warna apa," jelasnya.

Bagi pria 50 tahun ini, hadirnya sanggar ini bisa menggali potensi dan menciptakan karya-karya baru. "Jadi sanggar ini untuk meningkatkan potensi individu, tapi juga empati. Anak nggak cuma baik di pendidikan tapi juga untuk lingkungan," pungkasnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4213 seconds (0.1#10.140)