Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur

Senin, 23 Mei 2016 - 07:55 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur
Turunkan Berat Badan dengan Akupuntur
A A A
JAKARTA - Kegemukan atau obesitas berisiko menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan. Mulai dari diabetes, stroke dan jantung. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang ingin memiliki bentuk tubuh langsing.

Pasalnya, selain lebih sehat, memiliki tubuh langsing juga dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu, tak heran jika berbagai cara dilakukan sejumlah orang untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing. Seperti akupuntur.

Spesialis akupuntur Rumah Sakit Evasari, dr. Ainil Masthura menjelaskan, bahwa akupuntur bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan. Namun, dr. Ainil menyarankan agar akupuntur dilakukan dengan tega ahli profesional.

"Akupuntur akan bekerja mengurangi nafsu makan dengan merangsang jaras serotonin otak, meningkatkan metabolisme dasar tubuh, meningkatkan fungsi organ eksresi tubuh," papar dr. Ainil kepada Sindonews di Jakarta.

Selain itu, agar mendapatkan hasil yang maksimal, akuputur harus diimbangi dengan diet sehat dan olahraga. Cara ini pun dipercaya bisa menurunkan berat badan penderita obesitas.

"Untuk penderita obesitas, metode akupuntur ada beberapa. Untuk menjalankan prosedur ini pun harus disesuaikan dengan keadaan pasien. Jangan lupa pasien juga harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6886 seconds (0.1#10.140)