Ini Fakta Ironis Mantan Drummer Megadeth di Band Barunya, OHM

Senin, 23 Mei 2016 - 20:30 WIB
Ini Fakta Ironis Mantan Drummer Megadeth di Band Barunya, OHM
Ini Fakta Ironis Mantan Drummer Megadeth di Band Barunya, OHM
A A A
LOS ANGELES - Kepergian Nick Menza memang menyisakan duka bagi banyak orang, terutama Megadeth, band yang telah membesarkan namanya. Tapi, bukan hanya Megadeth yang merasa kehilangan sosok drummer ini. Band barunya, OHM pun harus menghadapi kenyataan pahit tersebut.

Nick bergabung dengan OHM sekitar setahun yang lalu. Mantan gitaris Megadeth, yang juga pendiri band itu, Chris Poland-lah yang menggandengnya.

Saat itu Nick diminta untuk menggantikan posisi kosong drummer di band itu setelah ditinggalkan David Eagle. Ironis, David juga meninggal dunia akibat serangan jantung pada Mei 2015.

“Tidak ada kata untuk menggambarkan betapa hebatnya dia, apalagi kemampuan kreativitas dan bakatnya yang mengagumkan. Tidak cukup kata untuk mendeskripsikannya. Saya merasa sangat sedih sekarang,” papar Chris, seperti dikutip Blabbermouth.

Kesedihan Chris kian bertambah ketika istrinya memperlihatkan sebuah foto yang diedit langsung oleh Nick. Di foto itu, Nick sedang terlihat menghadap ke utara, seperti atlas yang sedang memegang sebuah cincin. “Itu sesuatu yang dia lakukan dari otaknya. Jujur saya kira Tuhan sudah kehilangan ide dan harus membawa Nick ke sana untuk seperti membantu-Nya. Karena … apa lagi?” lanjut Chris.

Hubungan Chris dan Nick bisa dibilang begitu dekat. Ketika Chris berada di rumah sakit, Nick begitu getol menanyakan kondisinya dan bahkan menawarkan diri membawakan makanan untuk istrinya yang sedang menungguinya. “Siapa yang melakukan itu? Tidak cukup kata untuk menggambarkan dia,” kata Chris.

Nick, 51, meninggal dunia akibat serangan jantung pada Sabtu (21/5/2016) malam di The Baked Potato di Studio City, California. Saat itu, dia sedang tampil bersama OHM.

Nick pingsan ketika OHM sedang memainkan lagu ketiga mereka. Menurut BBC, dia mengalami serangan jantung masif dan dinyatakan meninggal begitu tiba di rumah sakit.

Nick bergabung dengan Megadeth pada 1989 setelah diajak pentolan band itu, Dave Mustaine. Dia menjadi drummer itu selama sembilan tahun dan merekam empat album.

Pada 1998, dia terpaksa berhenti dari band itu setelah mengalami tumor di bagian lututnya. Dave tidak pernah lagi memintanya untuk kembali ke Megadeth.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)