Tips Memilih Warna Cat Rambut

Jum'at, 27 Mei 2016 - 12:20 WIB
Tips Memilih Warna Cat Rambut
Tips Memilih Warna Cat Rambut
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian orang, merubah warna rambut dinilai mampu menyempurnakan penampilan. Namun, sebelum merubah warna rambut, Ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Salah satunya trik memilih warna rambut yang tepat. Pasalnya, memilih warna rambut yang tepat akan membuat Anda semakin terlihat cantik. Berikut tips memilih warna rambut menurut ahli pewarna rambut Aveda Institute di London, Bruno Ellorrioroz, yang dilansir dari Cosmopolitan.

1. Sesuaikan dengan warna kulit
Pastikan Anda menyesuaikan warna cat rambut dengan kulit. Anda bisa memilih warna yang kontras dengan warna kulit. Seperti, kulit dengan warna rona kuning, pilih warna rambut bernuansa dingin. Kulit rona merah muda, pilih warna rambut bernuansa hangat. Cukup pilih warna dengan dua tingkat lebih terang atau gekap dari rambut asli Anda.

2. Mengikuti tren
Jika Anda tetap ingin mengikuti tren, Anda bisa mengaplikasikan ombre atau gradasi warna yang lembut, teknik balayage yang memberi highlight alami atau underlight. Namun, tetap Anda harus menyesuaikan dengan warna kulit.

3. Gunakan lipstik dan cat kuku favorit saat ke salon
Menggunakan lipstik dan cat kuku favorit saat ke salon juga bisa menjadi alternatif untuk mewarnai rambut Anda. Anda pun bisa mengaplikasikannya pada beberapa helai rambut bagian dalam terlebih dahulu. Jika merasa cocok, Anda bisa melanjutkannya.

4. Konsultasi
Jika masih ragu untuk memilih warna rambut, Anda bisa berkonsultasi dengan ahli pewarna rambut. Dengan begitu, Anda pun akan mendapatkan hasil yang terbaik.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4318 seconds (0.1#10.140)