Lomba Sumo Robot Bikin Peserta Anak-Anak Serius dan Penasaran

Minggu, 29 Mei 2016 - 15:56 WIB
Lomba Sumo Robot Bikin Peserta Anak-Anak Serius dan Penasaran
Lomba Sumo Robot Bikin Peserta Anak-Anak Serius dan Penasaran
A A A
JAKARTA - World Kids Edu-Fair hari kedua yang diselenggarakan oleh Koran Sindo, Genie, Mom & Kiddie dan Just For Kids semakin meriah. Lomba sumo robot menjadi salah satu yang sukses mencuri perhatian banyak pengunjung.

Di bagi menjadi dua sesi, lomba ini diikuti ratusan pengunjung yang didominasi anak-anak. Bekerja sama dengan Robotic Explorer, peserta mendapatkan robot sumo untuk bertanding.

Sementara, peraturan permainannya pun cukup mudah. Dalam satu wahana, diikuti oleh empat peserta. Untuk menjatuhkan robot lawan, peserta harus menggunakan remote control dan tidak diizinkan menggunakan tangan.

Peserta yang didominasi oleh anak-anak ini pun terlihat sangat antusias. Menariknya, tak jarang dari mereka berteriak ketika robotnya terjatuh dan dinyatakan kalah.

"Seru. Tapi aku kalah. Robotnya jatuh," papar Excel salah satu peserta lomba sumo robot World Kids Edu-Fair di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (29/5/2016).

Bertujuan mengedukasi generasi muda, World Kids Edu-Fair dimeriahkan oleh lima wahana. Mulai dari robotik, animation, kesehatan, media show dan experience. Menariknya, pengunjung yang hadir bisa mencoba seluruh wahana dengan gratis.

Tak hanya dimeriahkan dengan beragam wahana, acara ini juga menghadirkan beragam lomba menarik. Mulai dari lomba mewarnai tingkat TK dan SD, lomba sumo robot, lomba play station, lomba robotik, edukasi, meet and greet KIKO, talk show hingga dance perfomance.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)