Engklek, Permainan Tradisional Favorit Anak-Anak Indonesia

Rabu, 01 Juni 2016 - 21:55 WIB
Engklek, Permainan Tradisional Favorit Anak-Anak Indonesia
Engklek, Permainan Tradisional Favorit Anak-Anak Indonesia
A A A
JAKARTA - Tahun ini Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2016, digelar secara berbeda. Ajang bergengsi ini tak hanya memberikan penghargaan bagi lagu Indonesia favorit, aktor favorit, aktris terfavorit, pasangan layar kaca favorit, komedian favorit, atlet favorit dan big inspiration awards, tapi juga untuk permainan tradisional favorit.

Dari banyaknya permainan tradisional yang sudah mulai punah, seperti ular naga panjang, balap karung dan lompat tali, engklek menjadi permainan tradisional favorit. Hasil ini didapat dari survei melalui website dan mengunjungi sekolah-sekolah.

Dalam kesempatan ini, penghargaan diterima oleh Komunitas Hong. Komunitas Hong merupakan salah satu pelestari permainan tradisional. Di tengah maraknya gadget, komunitas yang berada di Bandung ini tetap melestarikan permainan tradisional dari beragam daerah.

"Terima kasih untuk Global TV, terima kasih untuk piala ini dan jangan lupa untuk mencintai permainan Indonesia. Kami berdiri di bumi pertiwi," papar salah satu perwakilan Komunitas Hong dalam acara Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2016 di Studio 3 MNCTV, TMII, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Nickelodeon Indonesia Kids's Choice Awards 2016 membawa anak-anak dalam fantasi waterpark yang memukau. Dilengkapi dengan permainan-permainan air seru seperti keran besar, ember raksasa, water canon dan slime yang disukai anak-anak, acara ini dipandu oleh Daniel Mananta, Naura Baldy dan Melody JKT48.

Tahun ini, Nickelodeon Indonesia Kids's Choice Awards 2016, memberikan penghargaan pada delapan kategori. Acara ini pun semakin meriah dengan kehadiran bintang ternama, seperti Agnes Mo, Isyana Sarasvati, Rizky Febian, GAC dan lainnya. Acara ini disiarkan secara langsung Global TV dari Studio 3 MNCTV, TMII, Jakarta, mulai pukul 18.00 WIB.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9750 seconds (0.1#10.140)