Menggoyang Lidah Bersama Sensasi Pedas Royaux Black Pepper Cake

Minggu, 05 Juni 2016 - 12:30 WIB
Menggoyang Lidah Bersama...
Menggoyang Lidah Bersama Sensasi Pedas Royaux Black Pepper Cake
A A A
BANDUNG - Sebagai makanan penutup maupun camilan, cake selalu menggoda untuk disantap. Cake yang lembut dengan rasa yang manis umumnya disajikan dalam berbagai kesempatan. Kadang, dia juga disajikan dengan cita rasa sedikit gurih atau asam, tergantung pada bahan tambahan yang dipakai, seperti keju atau buah-buahan. Tapi, cake yang satu ini, bakal membuat lidah Anda bergoyang karena sensasi kejutannya saat lumer di mulut Anda. Penasaran?

GH Universal Hotel Bandung membuat sebuah terobosan baru dalam cita rasa khas cake. Di hotel ini, Anda tidak hanya menemukan cake bercita rasa manis, gurih atau asam seperti yang biasa Anda temukan, tapi juga pedas. Hmm … seperti apa ya rasanya?

Sebagai kota yang kaya akan varian kulinernya, Kota Bandung memiliki segudang cara untuk memvariasikan makanan yang ada, termasuk cake. Rasa pedas yang ada di cake sebenarnya unik dan ternyata ketika tidak merusak tekstur cake yang lembut. Jika Anda ingin mencoba rasa cake yang lembut dan sedikit pedas, Anda harus mencicipi cake Royaux Black Pepper Cake khas GH Universal Hotel Bandung ini.

Cake yang memiliki base sponge cake ini dibuat seperti umumnya cake biasa. Namun uniknya, cake yang satu ini juga diberikan fresh milk, butter, dan fresh cream sehingga tekstur cake-nya lembut, dan rasanya pun sedikit gurih. Tak lupa, cake ini pun diberikan tambuhan gula dan telur. Lantas, ditambah satu bahan lagi yang membuatnya bercita rasa pedas, yaitu lada hitam.

“Dalam pembuatannya pun, adonan cake ini pun diberi lada hitam secukupnya. Jika pada umumnya lada hitam menjadi salah satu bumbu dalam membuat masakan, kini kami coba lada hitam dimasukan sebagai pelengkap rasa dalam cake,” ujar Chef Pastry GH Universal Hotel, Anton Kuswendi.

Alhasil, cake yang satu ini pun memiliki rasa yang cukup pedas khas lada hitam. Tekstur cake yang lembut menambah cita rasa cake unik ini. Tak hanya itu, cake yang diberikan cokelat powder ini pun, menjadikan rasa cake yang manis namun sedikit pedas, sehingga Anda yang mencicipinya akan merasakan rasa legit cokelat dan pedas dalam waktu yang bersamaan.

Meski cake ini sedikit pedas, namun Anda tak perlu khawatir akan merasa kepedasan. Rasa pedas yang dihasilkan oleh lada hitamnya, hanya akan membuat Anda merasa hangat di lidah dan juga tubuh Anda.

Untuk mempercantikan tampilan, cake ini pun dihiasi dengan cokelat yang dibentuk aksen batik dan diberikan topping buah raspberry merah yang menyegarkan.

Cake ini memiliki kandungan fresh milk yang cukup banyak sehingga Anda tidak hanya merasakan sensasi kehangatan khas lada hitam, namun sekaligus rasa manis khas cokelat dan lembutnya cake dari susu murni tersebut,” pungkasnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9770 seconds (0.1#10.140)