Humood Alkhuber Luncurkan Lagu Kun Anta versi Bahasa Indonesia

Rabu, 08 Juni 2016 - 20:30 WIB
Humood Alkhuber Luncurkan Lagu Kun Anta versi Bahasa Indonesia
Humood Alkhuber Luncurkan Lagu Kun Anta versi Bahasa Indonesia
A A A
JAKARTA - Khasanah tembang religi di Indonesia kian kaya nuansanya dengan kehadiran penyanyi asal Kuwait, Humood Alkhuder. Penyanyi ini merilis sejumlah lagunya yang sudah dikenal.

Di antara sejumlah lagu itu, salah satunya adalah Kun Anta. Lagu ini diubah menjadi bahasa Indonesia dengan judul Jadi Diri Sendiri.

"Sebenarnya ini lagu jagoann Humood berbahasa Arab yang bertajuk Kun Anta yang dikenal sejak tahun lalu oleh publik Indonesia. Lagu itu dicuplik dari album perdananya bertajuk Jadi Diri Sendiri," ujar Ade Alfiansyah, produser Alfa Records di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Lagu Kun Anta ini dipilih untuk dialihbahasakan karena mengandung nilai-nilai motivasi yang baik. Penerjemahannya ke dalam bahasa Indonesia turut dibantu Ustadz Haikal Husein dan Andri Daulay.

"Lagu ini diyakini mengandung nilai-nilai motivasi, maka ada campur tangan Andri Daulay, motivator di Tanah Air yang membantu menyusun kata-kata dalam lagu ini lebih magical sebagai motivasi," papar Ade.

Ade berharap lagu ini bisa menginsprasi bagi umat muslim dan diterima oleh pendengar musik di Indonesia. "Tiga tahap ini kami lakukan karena niat kami ingin agar lagu ini tidak hanya enak didengar tapi juga pesan inspiratifnya gampang masuk ke telingan pendengar di Indonesia," kata dia.

Album religi Humood Alkhuder itu terdiri atas sebelas lagu. Di antaranya adalah Kun Anta, Aseer Hsan, Lughat Al'Aallam, Khallah, Ha Anatha, Ain, Edhak, La' Allah Khair, Nafsaha, Qissat Al'Oshaq, dan Kun Anta berlirik bahasa Indonesia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)
pixels