Tips Dapatkan Hotel Murah untuk Liburan Lebaran

Kamis, 30 Juni 2016 - 19:26 WIB
Tips Dapatkan Hotel Murah untuk Liburan Lebaran
Tips Dapatkan Hotel Murah untuk Liburan Lebaran
A A A
JAKARTA - Berbagai hal perlu dipersiapkan untuk menjalankan mudik atau travelling. Mulai dari transportasi hingga penginapan. Sayangnya, mendapatkan hotel dengan harga murah tidak semudah mendapatkan harga tiket pesawat murah.

Namun, bukan berati Anda tidak bisa mendapatkannya. Berikut tips mendapatkan hotel murah yang dikutip dari Skyscanner.

1. Membandingkan harga hotel melalui penyedia jasa hotel online
Situs penyedia jasa hotel semakin marak. Anda pun bisa membandingkan harga yang ditawarkan setiap situs. Umumnya, setiap situs akan menyediakan promo yang menarik. Tentunya, beragam pilihan hotel yang tersedia pun bisa mempermudahkan Anda untuk memilih hotel sesuai dengan kebutuhan.

2. Mengulik website diskon
Selain memesan hotel langsung ke situs penjualan hotel online, Anda juga bisa mengulik berbagai website diskon yang ada. Seringkali, situs-situs diskon ini menawarkan berbagai promosi menarik, seperti potongan harga.

3. Membeli paket wisata
Banyak agen wisata online maupun offline menyediakan paket perjalanan wisata. Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah ketika membeli paket yang sudah termasuk dengan tiket pesawat, hotel, serta penyewaan mobil, dibandingkan membayarnya sendiri-sendiri.

4. Mencari hotel yang baru buka dan memberikan promo
Anda bisa mencari hotel yang baru buka di tempat tujuan Anda. Pasalnya, hotel tersebut akan memberikan harga dan promo spesial, atau upgrade kelas kamar gratis kepada tamunya.

5. Mempertimbangkan hotel yang tidak ada di internet
Banyak hotel kecil yang tidak berpartisipasi di dalam situs pencari hotel karena berbagai alasan. Anda bisa meminta rekomendasi teman atau membaca majalah dan koran tentang hotel-hotel ini. Biasanya, hotel yang tidak terdaftar secara online ini memiliki harga yang cenderung lebih murah dibandingkan hotel yang terdaftar.

6. Menggunakan harga travel agent
Kunjungi beberapa travel agent di dekat lingkungan Anda dan minta penawaran harga. Sebab, para travel agent ini memiliki deal khusus dengan hotel untuk memberikan harga yang lebih murah pada kondisi tertentu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2892 seconds (0.1#10.140)