5 Bahan Rumahan Atasi Jerawat di Tubuh

Sabtu, 16 Juli 2016 - 09:25 WIB
5 Bahan Rumahan Atasi Jerawat di Tubuh
5 Bahan Rumahan Atasi Jerawat di Tubuh
A A A
JAKARTA - Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang. Tak hanya remaja, jerawat juga kerap menyerang mereka yang sudah dewasa. Bahkan, parahnya jerawat tak hanya hadir di wajah tapi juga tubuh.

Tentunya ini bisa mengurangi nilai penampilan. Apalagi jika Anda menggunakan gaun dengan potongan yang rendah. Oleh karena itu pastikan Anda merawatnya. Pasalnya, jika tidak segera diobati, jerawat pada tubuh cukup menyakitkan dan meninggalkan bekas luka.

Meski demikian Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, jerawat pada tubuh bisa diatasi dengan bahan alami tanpa menimbulkan efek samping. Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Garam Inggris
Garam Inggris akan membantu menghilangkan kemerahan, kulit yang gatal, infeksi dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Garam ini akan mengaktifkan enzim pada tubuh yang menyerap vitamin D, kalium dan seng sehingga kulit tetap dalam kondisi baik.

2. Oatmeal
Kulit berminyak merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Untuk menyerap sekresi minyak dan menjaga pori-pori, Anda bisa menggunakan oatmeal. Oatmeal akan membantu mengelupas kulit dan membersihkan tubuh dari racun serta kotoran untuk menjegah jerawat.

3. Tea Tree Oil
Minyak yang dihasilkan dari tanaman melaleuca alternifolia ini mengandung sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, tea tree oil juga mengandung antiseptik yang tidak memicu infeksi dan melembabkan kulit.

4. Apple Cider Vinegar
Apple cider vinegar dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat. Makanan ini mengandung zat antibakteri yang bekerja mencegah pertumbuhan bakteru penyebab jerawat. Selain itu, Apple cider vinegar juga mengandung anti inflamasi untuk menenangkan kulit.

5. Baking Soda
Sejumput baking soda akan mengobati kulit Anda yang berjerawat. Cara penggunannya cukup dengan encerkan baking soda dalam air dan aduk hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pasta tersebut pada area yang berjerawat. Menariknya, baking soda juga dipercaya membantu menghilangkan bekas jerawat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)