Widi Mulia Dukung Aktivitas Fisik Anak

Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:27 WIB
Widi Mulia Dukung Aktivitas Fisik Anak
Widi Mulia Dukung Aktivitas Fisik Anak
A A A
JAKARTA - Sibuk sebagai penyanyi, bukan berarti membuat Widi Mulia melupakan tugasnya sebagai seorang ibu. Ibu dari tiga orang anak ini pun mengaku, dirinya selalu memperhatikan semua hal yang berkaitan tentang buah hatinya itu.

Tak hanya itu, personil dari B3 ini juga mendukung aktivitas fisik anak yang dilakukan di dalam atau di luar rumah, seperti bermain, berenang, lari dan berolahraga. Pasalnya, wanita bersuara merdu ini menilai, bahwa aktifitas fisik merupakan salah satu cara untuk mendukung tumbuh kembang anak untuk lebih optimal.

"Terkadang, orangtua takut anak - anaknya memiliki kulit yang gelap ketika beraktivitas fisik di luar. Justru, dengan anak memiliki kulit yang gelap karena sering melakukan aktivitas fisik di luar ruangan. Ini sangat baik," papar istri dari Dwi Sasono itu di Jakarta.

Seperti diketahui, aktivitas fisik mampu mendukung tumbuh kembang anak-anak pada usia sekolah. Namun agar mendapatkan manfaatnya, aktivitas fisik harus dikenalkan pada anak sejak dini. Psikolog anak, Roslina Verauli, MSc menjelaskan, bahwa gaya hidup sehat yang aktif, seperti berolahraga bisa membantu mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat secara fisik.

"Selain membantu mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat secara fisik, olahraga juga mampu mengajarkan nilai kehidupan," jelasnya.

Nilai kehidupan yang dimaksud adalah anak-anak yang memiliki mental sportivitas, pantang menyerah, percaya diri dan punya kerja sama tim yang baik. Kecakapan mental ini juga dipercaya bisa membantu anak menghadapi berbagai tantangan di masa depan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)