Turunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Salmon

Rabu, 20 Juli 2016 - 10:21 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Salmon
Turunkan Berat Badan dengan Mengonsumsi Salmon
A A A
JAKARTA - Kasus obesitas anak yang dialami oleh Arya Permana asal Karawang, Jawa Barat, tengah menjadi perhatian publik. Kini, bocah 10 tahun itu pun harus berjuang menurunkan berat badannya yang kini mencapai 190 kilogram.

Penulis buku The Hipokrates Pos sekaligus ahli gizi yang memiliki latar belakang ilmu biomedis, Salman Khan mengatakan, bahwa untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal bisa didapat dengan cara mengonsumsi ikan salmon.

Menurut Salman, meski ingin menurunkan berat badan, seseorang juga harus mengonsumsi lemak. Namun, lemak yang dikonsumsi haruslah lemak baik yang berasal dari ikan berminyak. Cara ini pun dipercaya bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Dilansir dari Daily Mail, ikan berminyak seperti salmon, makarel, sarden, dan ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 dipercaya memiliki kandungan lemak yang baik. Selain ikan, sumber omega-3 juga bisa didapat dari kenari, biji rami, dan biji chia.

Lanjut Salman Khan menjelaskan, lemak baik membantu meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan. Tak hanya itu, lemak omega-3 juga bisa meningkatkan kepekaan terhadap hormon leptin yang bertugas menekan nafsu makan.

Hal senada juga diungkapkan oleh penelitian Monash University di Australia. Di mana hormon leptin juga dapat meningkatkan thermogenesis yang akan mengatur pembakaran kalori.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5311 seconds (0.1#10.140)