Mewahnya Cincin Tunangan Pippa Middleton

Kamis, 21 Juli 2016 - 11:24 WIB
Mewahnya Cincin Tunangan Pippa Middleton
Mewahnya Cincin Tunangan Pippa Middleton
A A A
INGGRIS - Kabar bahagia datang dari adik kandung Kate Middleton, Pippa Middleton. Dia bersama miliuner muda asal Inggris James Matthwes telah bertunangan. Menariknya, cincin yang diberikan James ini disebut-sebut sangat mewah.

Hal tersebut terlihat saat pemilik nama lengkap Philippa Charlotte Middleton ini tertangkap kamera paparazzi saat keluar rumahnya di London, Inggris. Dengan mengenakan mini dress putih dengan motif bunga, Pippa terlihat menggunakan cincin berlian besar yang melingkar di jari manis kirinya.

Dilansir E Online, meski belum ada pernyataan resmi mengenai pemberitaan yang beredar, namun sejumlah ahli perhiasan yakin bahwa cincin dalam foto tersebut merupakan cincin pertunangan. Berdasarkan penampakan cincin tersebut, para ahli menilai, cincin itu merupakan cincin berlian Asscher yang beratnya lebih dari 3 karat.

"Kelihatannya itu adalah cincin Asscher cut diamond yang berbingkai berlian, entah itu platinum atau emas putih. Dari segi desain, sepertinya bergaya Art Deco, terlihat dari detail besi seperti cakar di bagian bingkai. Batu (berlian) di bagian tengah bernilai sekitar tiga karat," kata ahli perhiasan Telegraph Luxury Annabel Davidson.

Hal senada diungkapkan direktur kreatif brand perhiasan 77 Diamonds David Christopher Allen. Dia menilai cincin tersebut bergaya art deco dengan bingkai heksagonal yang diisi dengan batu berlian hasil potongan Asscher bernilai 4 karat.

"Berlian tersebut dipotong dari bagian dalam sehingga meminamilisir goresan. Itu artinya, kejernihan berlian tersebut berada di level tertinggi dan mendekati sempurna," ujarnya.

Sementara manager dan ahli berlian di Hatton Jewels Sarah Sheard mengatakan harga cincin tersebut sekitar 200.000 poundsterling atau sekitar Rp3,4 miliar. "Harganya ditaksir bisa mencapai 200.000 pound," kata Sarah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)