Gunakan Hijab, Saran Jennahara Perhatikan 5 Hal Ini!

Selasa, 02 Agustus 2016 - 09:27 WIB
Gunakan Hijab, Saran Jennahara Perhatikan 5 Hal Ini!
Gunakan Hijab, Saran Jennahara Perhatikan 5 Hal Ini!
A A A
JAKARTA - Bagi wanita Muslim, menutup aurat dengan berhijab merupakan suatu keharusan. Pasalnya selain kewajiban, berhijab juga bisa melindungi dari hal yang tidak diinginkan. Nah, bagi Anda yang ingin berhijab untuk pertama kali, berikut tips mengenakan hijab dari desainer Muslim Jennahara Nasution.

1. Hal utama yang harus diperhatikan saat mengenakan hijab adalah pemilihan hijab. Wanita yang akrab disapa Jehan itu menyarankan untuk mengenakan material yang nyaman, seperti katun, kaos, atau polyester.

"Karena kita tinggalnya di daerah yang tropis jadi harus cari bahan yang nyaman, breathable, karena kalau pakai jilbab muka kita ketutup, suka gerah. Kadang suka lepek, ketombean, itu semua karena kerudungnya nggak breathable," papar Jehan.

2. Agar tetap terlihat rapi, Jehan menyarankan untuk mengenakan inner. Pilih inner dengan bahan nyaman seperti kaus. Jehan pun tidak menyarankan untuk mengenakan material berbahan rayon yang tidak menyerap keringat.

3. Jangan lupa kenakan jarum pentul secukupnya. Jarum pentul dinilai mampu membuat hijab tetap pada tempatnya. "Menurut aku pakai jarum pentul itu sangat bermanfaat apalagi kalau bahannya perlu banget untuk dipentul," ungkap putri Ida Royani itu.

4. "Ini juga essential banget buat aku. Ada yang menyebutnya scrunchie, ada juga yang menyebutnya cepol. Sebenarnya ini biar ada pegangan saja sih di kepala tapi kalau aku jujur pakai scrunchie begini suka pusing makanya aku cari yang modelnya kayak ikat rambut," katanya.

5. Meski sudah tertutup dengan hijab, Jehan tetap menyarankan untuk mengenakan sun screen.

"Kalau berhijab itu kan ada kulit yang nggak ketutup sama kerudung. Kayak muka kita misalnya benar-benar jadi highlight banget. Kadang-kadang kalau kita nggak pakai sun screen dan aktivitas di luar jadinya belang. Gunakanlah sun screen apalagi yang SPV-nya 50. Penting banget ya apalagi cewek-cewek berhijab wajib pakai sun screen," pungkasnya.
(nfl)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1278 seconds (11.252#12.26)