Ini Cara Miss Indonesia Natasha Mannuela Raih Gelar Miss World 2016

Selasa, 09 Agustus 2016 - 21:01 WIB
Ini Cara Miss Indonesia Natasha Mannuela Raih Gelar Miss World 2016
Ini Cara Miss Indonesia Natasha Mannuela Raih Gelar Miss World 2016
A A A
BEKASI - Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela terus bekerja keras mempersiapkan diri untuk bisa meraih gelar Miss World 2016, khususnya fast track Beauty with a Purpose.

Caranya, dia mengangkat tema pendidikan dan keterampilan yang diaplikasikan kepada masyarakat di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi.

Untuk tema pendidikan, wanita yang akrab disapa Acha itu memberikan pengajaran berupa motivasi dan pembentukkan karakter pada anak-anak Sekolah Alam Tunas Mulia, Kelurahan Sumur Batu, di kawasan TPA Bantar Gebang melalui dream book.

"Saya mengajarkan motivasi dan pembentukan karakter karena anak-anak di sini semua membantu orangtua mereka menjadi pemulung, melalui hal ini mereka biar nggak cuma jadi pemulung tapi bisa bermimpi menjadi yang lebih baik. Dream book ini, mereka akan menuliskan cita-cita mereka apa aja," kata Natasha kepada Sindonews di Sekolah Alam Tunas Mulia, Bekasi, Selasa (9/8/2016).

Tak lupa, wanita asal Bangka Belitung ini juga mengajarkan Bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Untuk memberi kenyamanan kepada anak-anak dalam proses belajar, Acha pun membatu melakukan perbaikan sekolah, di mana dua gedung sekolah yang sudah berusia delapan tahun itu akan direnovasi.

"Kalau mereka belajar Bahasa Inggrisnya semakin giat, ini akan meningkatkan taraf hidup mereka. Renovasi sekolah juga. Gedung ini sudah delapan tahun berdiri, sudah reot, banyak bolongnya, rapuh, kita akan perbaiki supaya mereka belajar lebih nyaman lagi," tambahnya.

Sementara untuk keterampilan, Acha lebih menyasar kepada orangtua siswa sekolah dan warga sekitar, di mana Acha membantu mengembangkan usaha yang sebelumnya sudah pernah dilakukan, yaitu abon lele. Usaha itu akan digiatkan untuk kaum ibu. Sementara untuk kepala rumah tangga diarahkan membuat kolam ikan lele dan memberdayakannya.

"Untuk ibu-ibu kita ajarkan membuat abon lele, mulai inovasi, juga pemasaran brand karena sebelumnya mereka sudah pernah punya, tapi stuck. Untuk bapaknya, kita akan buatkan kolam lele. Jadi mereka enggak cuma menjadi pemulung, tapi mereka juga bisa meningkatkan pendapatan hidup," jelas Acha.

Lewat tema pendidikan dan keterampilan yang berusaha meningkatkan kualitas hidup di kawasan TPA Bantar Gebang, Acha optimistis bisa meraih fast track Beauty with a Purpose ajang Miss World 2016.

"Saya optimis (program) ini akan berhasil dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat sini. Karena Beauty with a Purpose itu tujuannya kan memang meningkatkan kualitas hidup seseorang untuk menjadi lebih baik," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7604 seconds (0.1#10.140)