Miss Indonesia 2016 Mengedukasi Pola Hidup Sehat

Rabu, 10 Agustus 2016 - 11:42 WIB
Miss Indonesia 2016 Mengedukasi Pola Hidup Sehat
Miss Indonesia 2016 Mengedukasi Pola Hidup Sehat
A A A
BEKASI - Dalam program beauty with a purpose, Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela tak hanya ajarkan pendidikan dan keterampilan tapi juga mengedukasi pola hidup sehat pada masyarakat sekitar kawasan TPU Bantar Gebang, Bekasi.

"Kita juga mengajarkan kesehatan. Seperti harus mencuci tangan kalau habis mencari sampah, sebelum makan harus cuci tangan, menggunakan penutup saat naik ke bulog (gunungan sampah). Karena kan bahaya sekali, banyak gas tapi mereka setiap hari mencari sampah di sana, baik dari sampah yang baru dan lama," papar Natasha kepada Sindonews di kawasan TPU Bantar Gebang, Bekasi, Selasa (9/8/2016).

Terkait pekerjaan warga sekitar sebagi pemulung, wanita yang akrab disapa Acha ini menilai, menerapkan pola hidup sehat merupakan hal yang penting. Pasalnya, dengan cara ini mereka bisa meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik.

"Bahaya sekali ya kalau habis bekerja mencari sampah lalu langsung makan, tanpa cuci tangan. Apalagi mereka tinggal di bedeng dekat gunungan sampah. Kesehatan jadi hal utama yang bisa membantu menaikkan kualitas hidup mereka," pungkasnya.

Nantinya, program sosial ini akan dipresentasikan Natasha Mannuela dalam program beauty with perpose di ajang Miss World 2016. Natasha akan mewakilkan Indonesia di ajang bergengsi tersebut yang akan digelar di Amerika.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)