Tempat Syuting Laskar Pelangi Laris Dikunjungi

Rabu, 10 Agustus 2016 - 16:25 WIB
Tempat Syuting Laskar Pelangi Laris Dikunjungi
Tempat Syuting Laskar Pelangi Laris Dikunjungi
A A A
BELITUNG - Keindahan alam di tepi pantai Tanjung Tinggi, Kabupaten Bangka Belitung dengan gundukkan bebatuan alam yang besar tidak pernah menghilangkan daya tarik pengunjung wisatawan lokal maupun internasional, apalagi tempat ini pernah dijadikan lokasi pembuatan film Laskar Pelangi pada tahun 2008.

Menurut salah satu pengunjung asal Jakarta, Rahmawati (28) tujuan utama mendatangi Bangka Belitung adalah melihat lokasi pembuatan film Laskar Pelangi yaitu pantai Tanjung Tinggi.

"Penasaran sama yang ada di film soalnya bagus banget eh pas udah sampai sini (Tanjung Tinggi) ternyata lebih bagus aslinya, bisa selfie-selfie deh," ujar Rahmawati di Tanjung Tinggi, Belitung, Rabu (10/8/2016).

Selain dijadikan tempat syuting, Tanjung Pantai memiliki daya tarik yang sangat kuat hal tersebut terlihat dari tumpukkan bebatuan granit besar di tepian pantai. Tanjung ini juga memiliki ombak yang tenang dengan air yang sangat jernih.

"Ombaknya kecil jadi enak buat berenang, gak bahaya juga kan. Pengunjungnya juga gak terlalu ramai kaya di Bali," ujar Doddi.

Tanjung Pantai adalah salah satu pantai yang terletak di pulau Belitung dengan luas 80 hektar, pantai ini dipenuhi pasir putih yang lembut dan ratusan banyak batu granit besar.

Untuk mencapai lokasi tersebut wisatawan hanya perlu menempuh jarak 31 kilometer dari kota Tanjung Pandan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Bagi wisatawan yang tidak membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir pasalnya di kota Tanjung Pandan banyak tempat penyewaan untuk mobil ataupun motor dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk mobil pribadi biasa dikenakan harga 250.000, sedangkan penyewaan motor hanya cukup membayar 80.000 per hari.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)