Tips Memelihara Kucing ala Dikta Yovie & Nuno

Kamis, 11 Agustus 2016 - 02:30 WIB
Tips Memelihara Kucing ala Dikta Yovie & Nuno
Tips Memelihara Kucing ala Dikta Yovie & Nuno
A A A
JAKARTA - Sebagian orang menganggap memelihara kucing sudah sebagai anak dan keluarga sendiri, tapi tak jarang yang enggan untuk memelihara dengan alasan perawatannya yang sulit.

Nah, vokalis band Yovie and Nuno Dikta mempunyai cara mudah merawat hewan berbulu ini. Saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Dikta berbagi tips merawat kucing. Berikut ini tipsnya

1. Harus suka
Sebelum memerlihara kucing, hal pertama harus suka. alau setengah-setengah atau ragu, ada baiknya tidak memeliharanya. “Pertama itu harus suka banget. Jadi jangan karena lucu atau gemar. Suka, pegang dan pelihara," kata Dikta.

2. Vaksin
Jika sudah memelihata kucing, jangan lupa vaksin. Karena virus atau bakteri bisa dari mana saja. Untuk memberi vaksin ini juga tidak dilakukan tiap minggu, tetapi berdasarkan petunjuk. Selebihnya Anda bisa bermain dengan binatang berbulu itu.

“Apalagi kalau kucingnya adopsi atau kucing yang dijalanan. Harus beri vaksin," saran pelantun Janji Suci ini.

3. Totalitas
Memelihara kucing harus total. Artinya tidak saja sekadar suka atau gemes dengan binatang yang ditakutkan tikus ini. Utamanya perhatikan makanannya.

“Jangan ganti ini itu males. Pupnya sembarangan, kita males bersihin. juga bersihin kandangnya karena kalau tidak, itu malah bisa timbul penyakit," bebernya.

4. Perhatian
"Kucing itu berasa kalau kita males sama dia, nggak perhatiin dia. Jangan dibiarin saja. Nantinya malah bisa stres. Untuk itu, Jadiin kucing sebagai keluarga," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4552 seconds (0.1#10.140)