Sehatkah Mengaplikasikan Make Up dengan Jari?

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 11:23 WIB
Sehatkah Mengaplikasikan Make Up dengan Jari?
Sehatkah Mengaplikasikan Make Up dengan Jari?
A A A
JAKARTA - Mengaplikasikan make up dengan jari dinilai bisa menghasilkan riasan yang lebih sempurna. Cara ini pun dilakukan banyak beauty vlogger dan wanita lainnya. Namun, amankah mengaplikasin make up dengan jari?

Dilansir dari Marrie Claire, dermatologi Dr. Tsippora Shainhouse menjelaskan, bahwa mengaplikasikan make up dengan tangan berisiko menyebabkan bakteri tercemar ke kulit wajah.

"Serum, moisturizer, sunscreen dan primer akan lebih mudah diaplikasikannya dengan jari," papar Dr. Tsippora.

Namun untuk produk make up lainnya seperti foundation, concealer, BB atau CC Cream, Dr. Tsippora menyarankan untuk mengaplikasikannya dengan kuas atau spons. Pasalnya, selain demi kesehatan, menggunakan spons atau beauty blender menghasilkan riasan yang lebih flawless. Meski demikian, agar tidak berjerawat, aplikator make up harus dijaga kebersihannya.

"Jika memungkinkan gunakan makeup yang menggunakan pump (biasanya foundation dan concealer) agar tidak langsung mengambilnya menggunakan jari. Lalu aplikasikan menggunakan spons. Jangan lupa untuk mencuci kuas makeup setiap minggu dengan sabun khusus atau sampo," sarannya.

Jika tetap ingin menggunakan jari, Dr. Tsippora menyarankan untuk terlebih dahulu mencuci tangan sebelum mengaplikasikan make up. Cara ini dinilai bisa mencegah wajah tidak tertular bakteri penyebab jerawat. "Tapi pastikan Anda tidak mencelupkan atau mengambil produk makeup bertekstur creamy berulang-ulang menggunakan jari," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7411 seconds (0.1#10.140)
pixels