KidZania Kembali Buka Establishment Police Station untuk Anak

Kamis, 25 Agustus 2016 - 23:30 WIB
KidZania Kembali Buka Establishment Police Station untuk Anak
KidZania Kembali Buka Establishment Police Station untuk Anak
A A A
JAKARTA - Tak hanya orang dewasa yang seringkali jenuh dengan rutinitas keseharian, ternyata anak-anak pun seringkali merasakan hal yang sama dan bahkan dapat membuat mereka menjadi murung, tidak tertarik lagi dengan apa yang dikerjakan dan bahkan dapat melakukan hal-hal yang kurang baik hanya karena untuk mendapat perhatian orang lain.

Hal ini menjadi inspirasi Cap Kaki Tiga Anak untuk menciptakan kegiatan-kegiatan edukatif baru dan seru yang membuat pengalaman si kecil menyenangkan dan tidak terlupakan. Kehadiran Larutan Cap Kaki Tiga Anak di edutainment park, KidZania Jakarta merupakan salah satu cara untuk menciptakan pengalaman baru bagi si kecil.

Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta ini sebenarnya telah diresmikan pada bulan Juni tahun lalu. Tapi, wahana ini kembali di-re-launch dalam rangka pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak yang lebih menarik.

“Pada acara re-launching ini, kami juga menyiapkan aktivitas yang baru dan seru bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai kaleng. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi satu pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi buah hati,” papar Merliana selaku General Manager Marketing PT. Kino Indonesia, Tbk saat ditemui di KidZania, Jakarta (25/8/2016).

Di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania Jakarta ini anak bermain peran sebagai polisi. Sambil bermain, anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Setiap anak yang bermain di establishment ini akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos.

Sementara, Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta menuturkan, permainan Establishment Police Station ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak anak yang ke KidZania. Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka mesti mengumpulkan clue, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya. Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya.

“Masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak. Namun, pertumbuhan anak-anak pun menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya dengan melatih anak untuk berfikir dan melakukan hal-hal yang kreatif seperti dengan ikut bermain dan belajar di establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini. Sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, hal tersebut yang menjadi dasar dalam proses berpikir ketika mereka dewasa,” tutur Efnie, pakar psikologi anak.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)