Pelihara Kucing Bantu Terapi Anak Berkebutuhan Khusus

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 02:30 WIB
Pelihara Kucing Bantu Terapi Anak Berkebutuhan Khusus
Pelihara Kucing Bantu Terapi Anak Berkebutuhan Khusus
A A A
JAKARTA - Tren memelihara kucing sebagai hewan peliharaan terus berkembang. Pasalnya, tak hanya menggemaskan dan menghibur, memelihara hewan berbulu ini juga dinilai menyimpan manfaat yang baik untuk kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh dokter hewan, drh. Angela Maharani.

Angela menjelaskan, bahwa sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memelihara kucing bisa sebagai salah satu bentuk terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Hal ini berkat dengkuran yang dikeluarkan oleh kucing. Di mana kucing memiliki dengkuran dengan frekuensi 20—180 Hz yang memiliki efek menenangkan bagi yang mendengarnya.

“Dengkuran kucing dengan frekuensi 20—180 Hz memiliki efek menenangkan bagi manusia, sehingga kucing bisa dimanfaatkan sebagai hewan terapi,” papar Angela di Pisa Cafe, Jakarta.

Saat mendengkur, kucing diketahui mengeluarkan zat endorfin yang menenangkan bagi dirinya dan menciptakan rasa bahagia. Selanjutnya, frekuensi ini ditangkap oleh manusia dan diterjemahkan sebagai terapi sehingga menimbulkan efek tenang.

“Untuk frekuensi 100 bisa menyembuhkan penyakit sendi. Itu saya baca di jurnal dan sama seperti sonarnya lumba-lumba. Dia sudah dianggap sebagai fakta dan di Inggris juga Amerika sudah dibuktikan,” pungkasnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6649 seconds (0.1#10.140)