Tips Hindari Bakteri pada Bayi

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 09:24 WIB
Tips Hindari Bakteri pada Bayi
Tips Hindari Bakteri pada Bayi
A A A
JAKARTA - Menjaga kesehatan bayi tidaklah mudah. Sejumlah peneliti mengatakan, bahwa agar bayi terhindar dari penyakit diperlukan perawatan ekstra. Banyak hal yang harus diperhatikan.

Pasalnya, bayi rentan terhadap bakteri dan kuman yang menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit. Lantas bagaimana cara agar bayi tetap sehat dan terhindar dari bakteri? Berikut ulasannya yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengepel rumah
Pastikan Anda rutin mengepel rumah. Jangan lupa gunakan larutan disinfektan untuk membasmi kuman-kuman.

2. Bersihkan furniture
Perhatikan debu yang menempel pada furniture Anda. Debu yang menempel bisa menyebabkan penumpukan kuman hingga timbulnya berbagai macam penyakit. Karena itu, bersihkan furniture Anda secara rutin.

3. Mencuci pakaian
Cuci pakaian bayi Anda secara rutin. Jangan lupa gunakan detergen yang aman dengan kulit si kecil. Cara ini dipercaya bisa membasmi bakteri-bakteri yang menempel pada baju karena keringat, debu dan makanan.

4. Mencuci mainan secara teratur
Bayi umumnya gemar memasukkan mainan kedalam mulut. Oleh karena itu, para orang tua wajib membersihkan mainan secara teratur dengan air panas. Pastikan, mainan terhindar dari debu.

5. Membersihkan tempat tidur
Kebiasan makan di atas kasur atau tidur setelah beraktivitas tanpa mengganti baju bisa menyebabkan sprei menjadi sarang bakteri. Karena itu, pastikan Anda selalu membersihkan tempat tidur, mengganti sprei, sarung bantal, guling hingga selimut.

6. Mencuci handuk
Handuk yang basah dan lembab mudah mencegah paparan bakteri. Mencuci handuk dan menjemurya bisa mencegah berkembangnya bakteri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)