Wow! Susu Kecoa Lebih Sehat Dibandingkan Susu Sapi

Senin, 05 September 2016 - 07:36 WIB
Wow! Susu Kecoa Lebih Sehat Dibandingkan Susu Sapi
Wow! Susu Kecoa Lebih Sehat Dibandingkan Susu Sapi
A A A
INDIA - Sekelompok ilmuwan dari Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine di India, mengungkapkan, bahwa susu kecoa lebih menyehatkan dibandingkan susu sapi. Ini disebabkan oleh kandungan protein kristal dalam susu kecoa membuatnya lebih baik dibandingkan susu sapi.

Dilansir dari Science Alert, penemuan ini pun dinilai bisa menjadi solusi mengatasi masalah pangan di dunia. “Susu kecoa bisa dijadikan suplemen yang kaya akan protein,” papar pemimpin penelitian, Subramanian Ramaswamy.

Peneliti mengklaim, jika protein kristal yang terkandung dalam susu kecoa empat kali lebih bergizi dibandingkan susu sapi. Kandungan ini pun dinilai sebagai makanan sempurna yang bisa dijadikan solusi ditengah krisisnya makanan di dunia.

“Protein kristal ibarat makanan sempurna karena mengandung protein, lemak, dan gula. Jika Anda melihat urutan proteinnya, mereka juga mengandung semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh,” ungkap peneliti lainnya, Sanchari Banerjee.

Kandungan tersebut menunjukkan, susu kecoa tak hanya menyehatkan untuk tubuh tapi juga bisa menghasilkan energi setara dengan manfaat yang dimiliki ketika mengonsumsi susu kerbau. Namun, tak semua kecoa memiliki kandungan tersebut. Hanya kecoa jenis diploptera punctate yang bisa memproduksi zat protein kristal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)