Tak Selamanya Buruk, Minuman Beralkohol Punya Manfaat untuk Kesehatan

Jum'at, 10 September 2021 - 10:41 WIB
loading...
Tak Selamanya Buruk, Minuman Beralkohol Punya Manfaat untuk Kesehatan
Minuman beralkohol tak selamanya buruk untuk kesehatan. Minuman ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh jika diminum dalam jumlah pas. Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Minuman beralkohol tak selamanya buruk untuk kesehatan . Minuman ini ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh jika diminum dalam jumlah pas.

Minum alkohol sesekali dalam jumlah kecil dan terbatas terbukti lebih efektif dan juga bermanfaat bagi kesehatan. Meskipun harus berkonsultasi atau berbicara dengan dokter, jika Anda tidak memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya, minum alkohol datang dengan beberapa manfaat dan keuntungan.

Dilansir dari Times of India, Jumat (10/9/2021), berikut beberapa manfaat alkohol untuk kesehatan.


Baik untuk Jantung

Tidak banyak yang akan percaya, tetapi minum alkohol dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda, mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yang parah dan kematian akibat penyakit jantung .

Sampai dan kecuali minum dengan baik dalam batas wajar, Anda cenderung tidak mengalami serangan jantung dan stroke. Ini bisa jadi karena minum dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda. Sebaliknya, minum berlebihan bisa berakibat fatal.

Mengelola Kadar Gula Darah

Sementara minum alkohol yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kerusakan parah, segelas anggur atau wiski sebenarnya dapat membantu mengelola kadar gula darah sehingga mengurangi risiko diabetes .

Penelitian juga menunjukkan bahwa minum alkohol dalam jumlah sedang dapat mencegah risiko diabetes tipe 2 . Namun, penting untuk dicatat bahwa orang yang tidak minum sama sekali terlindungi dari semua penyakit parah.


Bermanfaat untuk Otak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)