Chef dari Italia Berbagi Ilmu Memasak di Restaurant Burza Yogyakarta Hotel

Senin, 05 September 2016 - 09:25 WIB
Chef dari Italia Berbagi...
Chef dari Italia Berbagi Ilmu Memasak di Restaurant Burza Yogyakarta Hotel
A A A
YOGYAKARTA - Hotel selama ini dikenal sebagai tempat menginap yang cukup nyaman, dengan berbagai kemewahan yang diberikan. Selain itu, hotel juga sering menjadi tempat untuk mendapatkan makanan yang enak dengan menu yang sangat variatif serta penyajiannya yang sangat menarik.

Tak terkecuali Burza Yogyakarta Hotel, salah satu hotel berbintang terkemuka di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selain memberikan kemewahan yang sangat banyak, mereka juga menyajikan ratusan menu untuk diberikan kepada pengunjung ataupun tamu yang menginap di hotel tersebut.

Dan pekan kemarin, mereka sengaja membuat event yang sangat berbeda dan tentu melibatkan para tamu hotel. Hari Jumat, 27 Agustus 2016 lalu, Burza Yogyakarta Hotel kedatangan Chef dari Italia, Chef Davide Mancini. Chef Davide Mancini adalah Chef di sebuah restoran terkenal di Italy yang juga merupakan relasi Owner Burza Yogyakarta Hotel, Cesca Landau.

"Dia sengaja kami datangkan ke Burza Yogyakarta untuk memberi ilmu kepada kami serta pengunjung hotel," tutur Executive Chef, M Hafids NA.

Di Poenokawan Restaurant ,Chef Davide Mancini ingin berbagi ilmu mengenai masakan yang benar-benar asli dari Italia. Ia memberikan berbagai pengetahuan membuat masakan Italia. Bahan-bahan yang digunakan juga original dari negeri spageti ini. Di samping itu, chef terkemuka ini juga mengajarkan bagaimana cara membuat masakan Italia dengan rasa yang khas seperti di Italy.

Agenda ini memang dimanfaatkan untuk masak bersama dengan Chef Davide Mancini. Pengunjung serta pihak hotel diajari cara memasak 'Pasta'. Salah satu menu pasta yang diajarkan oleh chef asli Italiah tersebut adalah Tunno en Broccoli, Smoked Salmon with Cream, Classic Bruchetta serta beberapa menu lain yang juga bisa ditemukan di Yogyakarta.

Hafids menambahkan, dalam kegiatan tersebut semua tamu sangat antusias dengan masakan Italy yang diajarkan. Karena menu yang diajarkan tersebut benar-benar asli (original) baik cara memasak, dan juga rasanya.

"Beda dengan yang biasa kita beli,"tuturnya.

Sales Eksekutif Burza Yogyakarta Hotel, Dhani Ayu menambahkan, acara tersebut tak hanya live cooking, tetapi juga ditutup dengan acara makan malam. Sebagai makanan utama dari Burza Yogyakarta juga menyajikan Buffet Internasional dengan sajian masakan Western.

"Malam yang sangat berkesan memasak bersama Chef Davide Mancini dan menikmati Gala Dinner Buffet di Poenakawan Restoran Burza Yogyakarta Hotel,"paparnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)