Wanita Kurus Lebih Menarik Perhatian Pria

Rabu, 07 September 2016 - 14:27 WIB
Wanita Kurus Lebih Menarik...
Wanita Kurus Lebih Menarik Perhatian Pria
A A A
SYDNEY - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Macquarie University, Sydney, Australia mengungkapkan bahwa wanita kurus lebih menarik perhatian pria dibandingkan wanita bertubuh gemuk. Penelitian ini melibatkan 63 responden pelajar pria dan wanita.

Dilansir dari Health, untuk memiliki bentuk tubuh yang menarik, mereka diminta memanipulasi foto dengan menggunakan bantuan program komputer. Sebagian besar responden pria memilih figur dengan jumlah lemak dan otot yang sehat. Di mana kadar lemak pada pria berusia 20 hingga 40 tahun berkisar 8 hingga 19% dari seluruh tubuh.

Sementara saat responden pria mendesain tubuh wanita, mereka secara konsisten memilih figur dengan jumlah lemak tubuh jauh di bawah normal atau kurang dari 21%. "Apa yang dianggap sehat dan atraktif seharusnya juga berbanding lurus dengan apa yang sebenarnya sehat secara fisik," ungkap peneliti Stephen, PhD.

Dibandingkan pria, wanita lebih membutuhkan banyak lemak. Pasalnya, wanita membutuhkan banyak lemak untuk berovulasi, mengandung dan menyusui. Jika lemak kurang dari batas normal, wanita terancam tidak bisa menjalankan fungsinya dengan optimal.

Selanjutnya, penelitian ini juga menemukan bahwa responden memilih wanita bertubuh kurus atau kurang lemak sebagai standar tubuh sehat. Namun, hal ini dinilai peneliti kurang tepat. Apalagi jika dijadikan standar kecantikan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)