Senbatsu Muka Baru, JKT48 Rilis Love Trip

Rabu, 21 September 2016 - 19:02 WIB
Senbatsu Muka Baru, JKT48 Rilis Love Trip
Senbatsu Muka Baru, JKT48 Rilis Love Trip
A A A
JAKARTA - JKT48 merilis single terbaru mereka berjudul Love Trip. Lagu ini dibawakan 16 personel idol group yang terpilih dari Janken Competition yang digelar beberapa waktu lalu. Menariknya, sebagian besar adalah muka baru.

Tampil sebagai center adalah Sinka Juliani. Pada single ke-14 ini, sang general manager, Melody Nurramdhani Laksani tidak ikut karena kalah di Janken Competition. Selain Melody, Nabilah juga tidak muncul sebagai personel yang turut menyanyikan lagu ini.

Single Love Trip dirilis hampir bersamaan dengan peluncuran lagu dengan judul yang sama oleh sister group mereka, AKB48 di Jepang. JKT48 berharap lagu ini bisa diterima oleh semua orang.

"JKT48 telah memberikan positive impact untuk dunia musik Tanah Air. Kami berharap lagu ini bisa diterima fans dan masyarakat luas," kata Direktur Utama Hits Records Lina Priscilla pada peluncuran single JKT48, Love Trip, di JKT48 Theater, Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Single ini adalah salah satu yang istimewa bagi JKT48. Ke-16 personel yang lolos senbatsu dan menyanyikan lagu ini sebagian besar adalah muka baru. Bahkan Sinka Juliani, sang center, baru pertama kali lolos senbatsu.

Sinka mengaku punya beban berat. Baginya, bukan hal mudah menjadi seorang center. Meski begitu, dia menegaskan akan berusaha keras dan menampilkan yang terbaik.

"Di senbatsu ini kan masih banyak yang baru. Tapi kami bakal berikan yang terbaik. Karena kita juga masih banyak yang baru, makanya kita juga bikin banyak orang penasaran," papar Sinka.

Love Trip ala JKT48 dikemas berbeda dengan Love Trip ala AKB48. Di idol group asal Akibara, Tokyo, ini lagu itu dibawakan para personel senior dan menekankan image seksi. Lantas bagaimana dengan JKT48 yang lagunya dinyanyikan para senbatsu yang sebagian besar adalah muka baru?

Menurut Sinka, JKT48 punya gaya tersendiri dalam membawakan Lobe Trip. Mereka tidak akan menampilkan image seksi dalam lagu itu.

"Kata orang aku ini lucu. Kita beda ama AKB48. Kalau di sana seksi, di kita lucu," ucap Sinka.

Sinka mengakui jika nantipun orang akan membandingkan JKT48 dengan AKB48 di single ini. Tapi, dia menegaskan tidak akan takut.

"Aku akan berusaha lebih keras jadi bisa imbangi mereka," kata dia.

Single JKT48, Love Trip, sudah bisa di-preorder pada hari ini, Rabu (21/9/2016). Untuk CD fisik akan mulai tersedia bulan depan dalam 2 versi. Versi reguler CD single ini akan berisi 5 lagu dengan bonus DVD video musik dan photopack Sedangkan versi music download card akan berisi dua lagu dengan bonus tiket handshake.

Sementara, senbatsu kali ini didominasi wajah baru, masih ada sejumlah muka lama seperti Devi Kinal dan Haruka Nakagawa yang masuk. Berikut personel JKT48 yang membawakan single Love Trip.

1. Sinka Juliani
2. Ni Made Ayu Aurellia
3. Viviyona Apriani
4. Adriani Elizabeth
5. Feni Fitriyani
6. Thalia Ivanka
7. Yansen Indiani
8. Nadhifa Salsabila
9. Riskha Fairunissa
10. Gabriella Margareth Warouw
11. Alicia Chanzia
12. Devi Kinal Putri
13. Sendy Ariani
14. Jessica Vania
15. Haruka Nakagawa
16. Jennifer Rachel Natasya
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)