Tips Sederhana Membuat Steak Agar Tidak Gosong

Senin, 03 Oktober 2016 - 02:30 WIB
Tips Sederhana Membuat...
Tips Sederhana Membuat Steak Agar Tidak Gosong
A A A
JAKARTA - Ketika menyantap steak di restoran, terkadang kita menemukan steak dengan tekstur daging yang agak tebal dan agak sulit digigit. Namun ada pula yang memiliki tekstur kenyal dan begitu empuk ketika disantap.

Hal ini tergantung dengan cara pengolahan daging steak itu. Jadi, di rumah pun kita bisa membuatnya asal tahu bagaimana mengolah daging tersebut. Salah satu tantangan terbesar dalam membuat steak di rumah adalah mengusahakannya agar tidak gosong.

Menurut seorang koki kondang asal Amerika, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membuat steak di rumah supaya tidak gosong. Hal pertama yang harus dilakukan adalah langsung memasak daging itu dalam kondisi segar.

"Pertama, jangan melelehkan daging steak yang beku. Memasak langsung saat daging masih segar akan sangat membantu menjaga kelembapan daging dan mengurangi risiko daging jadi gosong," ujar koki itu seperti dikutip Good House Keeping.

Menurut dia, trik sesungguhnya untuk membuat daging steak tidak gosong adalah membuat daging itu jadi cokelat terlebih dahulu dengan memanggangnya di dalam oven selama beberapa menit kemudian menumisnya dengan cepat dengan butter. Bumbu baru ditambahkan terakhir. “Anda tidak akan menyesali hasilnya,” kata dia.

Selain itu, wajan (fry pan)yang Anda pakai untuk membuat steak pun harus dipilih dengan baik. Wajan yang baik akan mendukung kesempurnaan struktur daging saat Anda panggang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)