Sakit Lupus, Selena Gomez Berjemur di Pantai

Minggu, 09 Oktober 2016 - 07:18 WIB
Sakit Lupus, Selena...
Sakit Lupus, Selena Gomez Berjemur di Pantai
A A A
MEKSIKO - Penyakit lupus yang diderita Selena Gomez membuatnya harus rehat dari kegiatannya di dunia hiburan. Dia harus menjalani istirahat untuk memulihkan kondisinya itu. Akan tetapi baru-baru ini pelantun Hands To Myself ini terlihat sedang berlibur di salah satu pantai Cabo di daerah Meksiko.

Liburan yang dilakukan ini diketahui dari beberapa foto asisten pribadinya dan sahabat dekatnya yang memposting liburan Selena di pantai. Keduanya pun menikmati matahari dengan berjemur di Pantai Cabo.

Mengutip Hollywoodlife, foto itu membuat beberapa fans penasaran. Sebab, mereka berharap idolanya itu bisa segera beraktivitas dan menyapa mereka kembali dalam berbagai kesempatan. Lewat liburannya itu, fans berdoa Selena bisa memulihkan kondisinya dari penyakit berbahaya itu.

Sebelumnya, artis cantik ini dinasehati bintang film Fantastic Four, Michael Jordan. Dia meminta pelantun tembang Hands To Myself ini untuk istirahat dan melawan penyakit tersebut. Apa yang dilakukan Jordan ini beralasan. Pasalnya penyakit lupus yang diderita Selena Gomez ini sudah memaksanya untuk rehat dari dunia hiburan.

"Saran saya adalah tetap optimistis, tidak menyerah dalam hal apapun, sebab kamu mempunyai orang-orang yang masih menyanyangimu," kata Jordan seperti dikutip Teenvogue.

Sebagai informasi, lupus merupakan penyakit yang terkait dengan kekebalan tubuh manusia. Penyakit ini sering menyerang wanita usia produktif. Gejala umumnya, demam, lelah berkepanjangan, rambut rontok, dan pegal-pegal pada otot.

Pengidap lupus akan mengalami serangan dari sel antibodi dari dalam tubuh sendiri. Pada bentuk yang sistemik (SLE), serangan lupus juga dapat memengaruhi organ dalam manusia yang vital, seperti ginjal dan hati.

Lupus banyak diderita wanita daripada pria dengan perbandingan 9:1. Itu karena faktor hormonal dan biasanya menjangkiti wanita muda. Penyakit ini suka menyaru sehingga seringkali dokter menyangka penyakit lainnya, tetapi yang tersering adalah adanya nyeri sendi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1999 seconds (0.1#10.140)