Memilih Tepung Terigu ala Bungasari

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 01:06 WIB
Memilih Tepung Terigu ala Bungasari
Memilih Tepung Terigu ala Bungasari
A A A
JAKARTA - Masih banyak wanita, khususnya ibu muda yang belum mengerti cara memilih tepung terigu, baik untuk membuat gorengan, bahkan kue. Tak heran jika hasilnya pun tak maksimal, di antaranya adonan menjadi keras atau terlalu lembut.

PT Bungasari Flour Mills Indonesia sangat memahami masalah tersebut dan berbagi tips untuk memilih tepung yang tepat. Bungasari telah mengklasifikasikannya berdasarkan manfaatnya, mulai tepung terigu dasar (Basic flour), tepung terigu khusus (Specialty flour), produk sampingan (byproduct) seperti tepung industri, dedak gandum, dan tepung premix.

Namun, umumnya yang banyak digunakan oleh kaum ibu ini adalah tepung untuk pembuatan roti atau mi, aneka gorengan, jajanan, cake, dan cookies. Nah, di Bungasari, untuk mereka yang ingin membuat roti atau mi, bisa menggunakan tepung Golden Eagle yang mengandung protein tinggi sehingga menghasilkan roti atau mi yang lembut saat di konsumsi.

Sementara, tepung yang banyak digunakan secara umum adalah Bola Sauu dengan protein sedang, di mana tepung ini bisa dimanfaatkan untuk aneka gorengan dan sebagainya. Untuk membuat kue, ada Hana Emas dengan protein rendah.

“Yang terbaru ada Kabuki Gold, di mana kehadirannya mampu menjawab kebutuhan konsumen yang sudah disesuaikan dengan trend masa kini, yakni melalui kadar ash (abu) yang rendah, hadir dengan warna tepung |ebih putih dan menghasilkan roti yang lebih putih dan cerah dengan pori-pori roti yang halus,” jelas .

"Bungasari telah berhasil merebut pangsa pasar sebesar 6% hanya dalam tempo 6 tahun bemperasi," jelas Budianto Sales and Marketing Director Bungasari Budianto Wijaya di Jakarta.

Lewat dukungan teknologi terkini yang ada di pabrik Bungasari di Cilegon, produk ini memiliki tingkat granulasi yang halus. Keunggulan ini yang memang menghasilkan tekstur roti yang lebih lembut dan tahan lama.

Selain itu, kadar penyerapan air (water absorption) yang tinggi membuat Kabuki Gold dapat menghasilkan jumlah roti yang lebih banyak dibandingkan tepung lainnya karena diolah dari gandum kualitas terbaik.

"Menariknya lagi harganya pun terjangkau, cocok untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan atas makanan hasil olahan kualitas roti super premium ala Jepang. Jadi untuk produk berkualitas ini harganya sekitar Rp.300.000 untuk kemasan 25kg," jelas Budianto.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5841 seconds (0.1#10.140)