Aura Kasih Belajar Seni dan Budaya Jawa

Kamis, 17 November 2016 - 07:02 WIB
Aura Kasih Belajar Seni dan Budaya Jawa
Aura Kasih Belajar Seni dan Budaya Jawa
A A A
JAKARTA - Penyanyi cantik Aura Kasih ternyata memiliki kepedulian yang tinggi terhadap seni dan budaya tradisional seperti wayang orang. Bahkan, dia sampai belajar kesenian khas Jawa itu.

"Aku sebagai generasi muda merasa perlu menjaga dan melestarikan budaya bangsa Indonesia," kata Aura.

Seperti diketahui, artis cantik ini bukan orang Jawa, melainkan berasal dari suku Sunda, kelahiran Bandung, Jawa Barat, 23 Februari 1988, tetapi dia begitu antusias belajar seni dan budaya Jawa.

Meski sulit, tetapi tantangan itu diterima dengan baik demi melestarikan seni dan budaya Indonesia. Pasalnya, generasi sekarang ini sudah jarang atau bahkan tidak peduli dengan wayang orang.

"Ini identitas kita, karakter kita sebagai orang Indonesia harus dijaga," tegasnya.

Sebagai bukti, pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani ini melakukan pementasan. Menariknya, Acara itu dilakukan untuk menggalang dana bagi anak-anak penderita HIV/AIDS di Indonesia.

"Enggak usah heboh-heboh gembar-gembor untuk membantu sesama. Dengan ikut acara ini aku sedikit membantu saudara-saudara kita yang kesulitan," terangnya.

Dalam pementasan itu, Aura berperan sebagai tokoh utama. Dialog yang harus dihafalnya pun sangat banyak dan semua harus menggunakan bahasa Jawa klasik yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

"Saya nari juga. Kalau lupa atau bingung jangan diam. Dialog aku lumayan banyak. Jawa itu kayak nyanyi. Bahasanya ngayun, tapi aku senang banget," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)