Yuk, Buat Sarapan Sehat Roti Gandum Telur Salmon

Kamis, 24 November 2016 - 06:28 WIB
Yuk, Buat Sarapan Sehat Roti Gandum Telur Salmon
Yuk, Buat Sarapan Sehat Roti Gandum Telur Salmon
A A A
JAKARTA - Sarapan merupakan hal terpenting untuk memulai hari dalam menjalani aktivitas. Tidak perlu sarapan berat seperti, nasi dengan lauk-pauk yang lengkap, cukup dengan asupan yang seimbang. Tujuannya agar energi dapat terbentuk sehingga dapat membantu menjalani berbagai kegiatan hingga siang hari.

Salah satu menu sarapan praktis yang bisa dibuat di rumah dengan cara mudah dan tanpa menyita waktu adalah Roti Gandum Telur dan Salmon. Menu sarapan yang satu ini juga lezat dan sehat. Seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini.

Cara membuat:
2 butir telur
2 sdt daun bawang segar yang telah dicincang
1 roti gandum English muffin (dapat diganti dengan roti gandum biasa), panggang terlebih dahulu
25 gram irisan ikan salmon asap
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Pecahkan telur ke dalam wadah. Tambahkan daun bawang dan 2 sendok makan air dingin serta garam dan merica. Kocok rata. Tutup wadah dengan tutup dengan lubang udara.

Masukkan mangkuk berisi telur ke dalam microwave dengan panas tinggi selama 30 detik. Aduk dengan garpu, kemudian masukkan kembali ke dalam microwave selama 30 detik.

Aduk kembali, dan masukkan lagi ke dalam microwave, selama 10 detik atau sampai matang. Setelah itu, diamkan telur selama 1 menit agar sedikit lebih dingin.

Siapkan roti gandum, susun telur dan salmon asap diatasnya. Sajikan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)