Ini Perubahan Rising Star Indonesia Season 2

Selasa, 06 Desember 2016 - 21:20 WIB
Ini Perubahan Rising Star Indonesia Season 2
Ini Perubahan Rising Star Indonesia Season 2
A A A
JAKARTA - RCTI kembali menggelar Rising Star Indonesia (RSI). Tahun ini mengusung tema looking for the best singers in Indonesia, di mana ajang pencarian bakat menyanyi ini diselenggarakan dengan mencari penyanyi berkualitas tinggi.

"Di Rising Star Indonesia kali ini kami kembali menghadirkan Anang Hermansyah yang sudah sangat berpengalaman di acara pencarian bakat, Rossa, dan Judika yang kiprah dan kontribusinya untuk membantu melahirkan talenta-talenta baru dalam menyanyi dan yang paling baru sebagai expert untuk program talent search,” kata Programming & Production Director RCTI Dini Putri saat jumpa pers di MNC Studios, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Expert lainnya yang akan bergabung dan membuat RSI lebih segar adalah kehadiran Ariel NOAH, dan Armand Maulana yang sukses di industry music Indonesia bersama band Gigi. Kelima expert ini telah dipilih menjadi juri dalam kompetisi menyanyi tersebut.

“Ariel yang tentunya memberikan warna baru di Rising Star Indonesia. Esensinya RCTI selalu membawa sesuatu yang baru. Dari segi juri saja kita selalu bawa yang baru," jelas Dini.

Selain menghadirkan expert baru, pada season kedua ini, Rising Star Indonesia juga menghadirkan sistem voting baru, di mana menggunakan aplikasi yang dihadirkan oleh Advance. Hadirnya teknologi ini otomatis mengajak masyarakat Indonesia menjadi juri secara langsung dan membuat ajang ini memiliki keistimewaan tersendiri.

"Di setiap musim ajang pencarian bakat, sering kali penonton kecewa dengan pilihan juri. Kenapa si ini yang keluar, kenapa si itu nggak masuk babak selanjutnya. Di Rising Star Indonesia pemirsa bisa memilih siapa yang layak lolos di babak selanjutnya, mulai babak Live Audition," tambah Operational Manager Production RCTI Fabian Dharmawan.

Format baru juga terjadi pada posisi host. Berbeda dari season sebelumnya, jalannya acara dipandu Boy William. Pada season ini akan lebih meriah dengan kehadiran Robby Purba dan Nirina Zubir. Ketiganya akan memandu tiap tahap babak Rising Star Indonesia, mulai Room Audition, Live Audition, Live Duel, Play Off, Semi Final hingga Grand Final. Rising Star Indonesia akan disiarkan langsung RCTI mulai Senin, 12 Desember 2016, pukul 21.00 WIB.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3569 seconds (0.1#10.140)