Itaewon, Surganya Kuliner Muslim di Korea Selatan

Minggu, 11 Desember 2016 - 13:01 WIB
Itaewon, Surganya Kuliner Muslim di Korea Selatan
Itaewon, Surganya Kuliner Muslim di Korea Selatan
A A A
SEOUL - Pariwisata Korea Selatan selalu menjadi daya tarik bagi para turis mancanegara. Banyak tempat indah yang bisa dikunjungi. Untuk para pelancong muslim, tentu harus memilih makanan khas Korea.

Banyak makanan khas Korea tidak non-halal sehingga tidak bisa dikonsumsi wisatawan muslim. Namun, tidak perlu khawatir atau sulit mencari makanan halal. Banyak resto yang menawarkan makanan halal di Itaewon, daerah yang merupakan bagian kota Seoul.

Salah satu perwakilan Visitseoul, Mike mengatakan distrik tersebut disebut sebagai surga makanan halal bagi para wisatawan muslim maupun warga masyarakat Korea Selatan yang beragama Islam.

"Ini restoran yang telah bersertifikat halal dari Korea, didirikan oleh warga Korea yang memeluk agama Islam, ini sangat favorit di sini," kata Mike saat berbincang dengan Sindonews.

Restoran Eid misalnya. Tempat ini menyajikan makanan khas Korea yang aman seperti menu Bulgogi, samgyetang atau berupa sup ayam ginseng , Kimchi dan juga sup rumput laut. Sedang restoran makan menyajikan menu ikan teri, Kimbab, Kimchi, dan Bulgogi.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4936 seconds (0.1#10.140)