5 Tempat Indah Berlibur yang Jarang Dikunjungi Turis

Selasa, 13 Desember 2016 - 04:08 WIB
5 Tempat Indah Berlibur yang Jarang Dikunjungi Turis
5 Tempat Indah Berlibur yang Jarang Dikunjungi Turis
A A A
JAKARTA - Momen pergantian tahun kerap dimanfaatkan banyak orang untuk berlibur. Akibatnya, sejumlah destinasi wisata menjadi penuh sesak. Nah, jika Anda ingin menikmati dan merayakan libur panjang di akhir tahun ini tanpa banyak diganggu wisatawan lain, ada destinasi yang menarik.

Seperti dikutip Skyscanner, berikut ini 5 tempat terbaik dengan biaya yang relatif murah yang bisa Anda dan keluarga kunjungi saat libur panjang, termasuk menikmati malam pergantian tahun.

1. Pangkalpinang
Ibu kota Provinsi Bangka Belitung ini merupakan tempat yang tepat untuk merayakan libur panjang dan tahun baru karena beberapa alasan antara lain, tidak dipadati oleh turis, harga tiket dan akomodasi relatif murah, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Anda bisa keliling ke beberapa pantai yang ada di sekitarnya dan berburu kuliner lokal yang menggugah selera.

2. Brunei Darussalam
Dengan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 201.000 orang di sepanjang 2015, Brunei menjadi salah satu negara yang paling sedikit dikunjungi di dunia. Meski angka itu termasuk kecil, bukan berarti Brunei tidak punya pesona. Anda dan keluarga bisa mengunjungi bangunan Islam berarsitektur hingga hutan hujan yang memesona di Ulu Temburong National Park.

3. Balikpapan
Balikpapan memiliki banyak objek wisata yang bisa membuat Anda sibuk selama tiga hari penuh. Bagi backpacker, Balikpapan juga terbilang ramah dengan banyak tersedianya akomodasi murah dan sistem transportasi umum yang menjangkau seluruh objek wisata. Jangan lupa untuk menikmati sunset yang memukau di sejumlah tempat di sana.

4. Timor Leste
Pada 2015 tercatat hanya sekitar 60.000 wisatawan yang mengunjungi negara ini. Padahal, Timor Leste, negara yang pernah menjadi bagian dari Indonesia ini memiliki banyak pantai cantik dan bukit dengan pemandangan menakjubkan. Misalnya bukit dan pantai di area Flores dan Timor. Timor Leste juga sangat cocok bagi Anda yang ingin bertualang dengan teman atau pun seorang diri.

5. Manado
Anda bisa menjelajahi kota Manado dengan jalan kaki, main ke museum, wisata kuliner nikmat dan halal atau pergi menyepi ke Taman Nasional Bunaken. Menariknya, Anda juga bisa pergi ke Tomohon atau Bitung yang berjarak hanya 1-2 jam perjalanan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7418 seconds (0.1#10.140)
pixels