Tips Mendidik Anak Ala Dude Harlino & Alyssa Soebandono

Rabu, 14 Desember 2016 - 13:19 WIB
Tips Mendidik Anak Ala...
Tips Mendidik Anak Ala Dude Harlino & Alyssa Soebandono
A A A
JAKARTA - Pasangan selebritas Dude Harlino dan Alyssa Soebandono memiliki cara sendiri dalam mendidik anak. Agar kelak anak bisa berbakti kepada kedua orang tua.

Pertama dengan tidak pernah memarahi atau membentaknya. Setiap anak melakukan kesalahan dan perbuatan yang sudah membahayakan jangan dimarahi.

"Sebenarnya tidak boleh memarahi anak. Kita hanya menegur. Itu pun kalau ada kegiatan-kegiatan yang membahayakan buat dia," kata Dude, di Jakarta.

Dalam menasehati anak, Alyssa mengaku memiliki cara sendiri agar mudah dimengerti. Caranya dengan memakai kata penekanan dan gesture tubuh yang kuat.

"Tapi kita lebih mengantisipasinya lewat implementasi. Rendra termasuk anak yang suka penekanan gaya bahasa," jelasnya.

Kedua adalah dengan mengajarkan anak ibadah sejak masih dalam kandungan. Setelah anak itu lahir, ajak dia setiap ada kegiatan beribadah, seperti salat jamaah.

"Sejak Icha hamil, saat kita salat, kita diriin dia di samping. Tapi kalau hal-hal yang lebih dalam dari itu, kita sesuaikan dengan otaknya dia," sambung Dude.

Ketiga adalah mengajak anak bermain sama-sama. Bermain merupakan aktivitas anak yang paling utama. Dengan bermain, tumbuh kembang anak akan terlihat.

"Rutinitas dengan anak yang tidak pernah saya lewatkan adalah bermain. Kalau ada keterbatasan waktu, saya sempatkan waktu yang terbaik," terang Dude.

Tempat bermain favorit Dude dengan anak adalah kolam renang. Mereka biasa menghabiskan waktu berenang di pagi hari bersama. Inilah waktu terbaik mereka.

"Berenang di pagi hari. Rendra itu sangat suka sekali air. Kalau ada waktu terbatas, kalau ada waktu luang, saya selalu ajak dia berenang di pagi hari," jelasnya.

Melalui pola pendidikan seperti itu, Dude dan Alyssa mengaku cukup berhasil memetik hasilnya. Saat ini anaknya Rendra sudah bisa menerima instruksi mereka.

"Dalam seminggu itu selalu ada pelajaran baru. Sudah bisa ngomong bunda. Huruf a, huruf b Lari, manjat, naik tangga, dan menerima intruksi," sambung Alyssa.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)