7 Perawatan Penting untuk Mencegah Dampak Polusi ke Kulit Wajah

Jum'at, 23 Desember 2016 - 07:30 WIB
7 Perawatan Penting untuk Mencegah Dampak Polusi ke Kulit Wajah
7 Perawatan Penting untuk Mencegah Dampak Polusi ke Kulit Wajah
A A A
JAKARTA - Polusi dan debu sepertinya telah menjadi ‘musuh’ setiap wanita, terutama bagi kulit wajah mereka. Selain akan terlihat kusam, kulit wajah tentunya akan menjadi tidak sehat jika terlalu sering terkena polusi dan debu.

Oleh karena itu, diperlukan perhatian ekstra untuk merawat kulit wajah jika Anda tetap menginginkan kulit yang cerah, segar, dan tetap sehat. Berikut tips dari Boldsky mengenai produk-produk yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit meski telah terkena polusi dan debu.

1. Face Wash
Face Wash
Bawalah sabun pencuci muka ukuran kecil di tas Anda. Cuci wajah Anda setiap saat dan sepanjang hari. Ini jauh lebih baik daripada jika Anda membawa tisu basah.

2. Face Mist
Face Wash
Untuk kesegaran sepanjang hari, bawalah face mist setiap kali Anda berpergian. Semprotan face mist benar-benar baik kesegaran dan kelembaban kulit wajah Anda. Face mist seperti pelembab dan toner yang tergabung dalam satu produk.

3. Sunscreen

Face Wash
Produk yang satu ini juga berperan penting untuk melindungi kulit dari polusi. Anda perlu mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya setiap beberapa jam sekali jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Pastikan itu memiliki tingkat SPF 30 atau lebih.

4. Lip Balm
Lip Balm
Selain kulit wajah, bagian lainnya yang juga harus Anda perhatikan adalah bibir. Dengan membawa dan menggunakan lip balm setiap saat akan membuat bibir Anda tetap lembab. Karena bibir Anda akan lebih cepat kering daripada kulit wajah. Jika Anda memiliki lip balm dengan kandungan SPF di dalamnya tentu hasilnya akan lebih maksimal.

5. Scrub

Face Wash
Untuk mencegah kerusakan pada kulit wajah setelah melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari, gosoklah wajah Anda dengan scrub wajah sebelum Anda memejamkan mata. Ini dapat membantu menghilangkan semua kotoran yang tertanam di wajah Anda sepanjang hari.

6. Air Putih
Air Putih
Menjaga diri untuk tetap terhidrasi dari dalam adalah langkah yang paling penting untuk memastikan Anda melindungi kulit Anda dari polusi.

7. Krim Tangan

Hand Cream
Selain bagian wajah, kulit tangan pun tak kalah penting untuk Anda lindungi dari kering akibat terkena polusi. Gunakanlah krim tangan untuk menjaga kelembaban kulit dan agar kulit tetap terlindung dari polusi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)
pixels