Berburu Souvenir Tradisional di Insadong Seoul

Senin, 26 Desember 2016 - 10:19 WIB
Berburu Souvenir Tradisional di Insadong Seoul
Berburu Souvenir Tradisional di Insadong Seoul
A A A
SEOUL - Berlibur ke Korea Selatan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Insadong. Terletak di jantung kota Seoul, Insadong merupakan sebuah pemukiman di kota Seoul dari distrik Jongno Gu yang menjual beragam souvenir tradisional khas Korea yang menarik.

Berdasarkan pengalaman Sindonews saat mengunjungi tempat ini, terdapat satu jalan utama Insadong berukuran besar yang dihubungkan dengan banyak jalan kecil disetiap sisi. Tempat yang sudah populer dikalangan wisatawan ini merupakan tempat yang tepat untuk berburu souvenir. Seperti halnya gantungan kunci, magnet kulkas, kaus kaki, patung, kipas hingga peralatan makan khas Korea.

Sementara untuk harga, setiap souvenir yang ditawarkan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari 2000 Won. Tentu ini menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan untuk mereka yang ingin mencari oleh-oleh. Menariknya, toko-toko di Insadong memiliki keunikan tersendiri. Mereka mendesain toko seunik mungkin untuk menarik perhatian dan mudah dikenal oleh wisatawan. Tak heran jika banyak toko yang sangat populer dikalangan semua kelompok usia.

Tak hanya menawarkan souvenir tradisional, Insadong juga akan memanjakan lidah Anda. Pasalnya, tempat ini juga dilengkapi dengan restauran, kedai teh dan cafe dengan beragam menu yang lezat hingga galeri yang terletak di jalan kecil. Kedai teh disini seakan menjadi pelengkap yang sempurna untuk Insadong. Wisatawan hanya perlu berjalan di lorong yang berliku.

Jangan lupa juga mencicipi gula-gula Korea dan pajeon tradisional atau pancake Korea. Sementara untuk galeri ada sekitar 100 galeri yang menghadirkan pertunjukan seni rupa tradisional Korea dari lukisan hingga patung. Hakgojae Gallery menjadi galeri paling terkenal dan sebagai pusat seni rakyat, Galeri Seni Gana yang menghadirkan banyak seniman hingga Gana Art Center.

Jika ingin mengunjungi tempat yang tak pernah sepi ini, datanglah hari Sabtu pukul 14.00-22.00 dan Minggu 10.00-22.00. Sebab, jalan utama Insadong akan ditutup dari lalu lintas dan menjadi ruang budaya. Selanjutnya toko-toko akan mendirikan stand di luar. Anda bisa menemukan pedagang permen Korea dan warung peramal, ada juga pertunjukan tradisional dan pameran. Dalam kesempatan ini pengunjung akan berbaur dalam semua perayaan gembira di jalan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)