5 Tips Dapat Penginapan Murah

Minggu, 01 Januari 2017 - 00:36 WIB
5 Tips Dapat Penginapan Murah
5 Tips Dapat Penginapan Murah
A A A
JAKARTA - Mencari penginapan saat musim libur seperti sekarang ini bukan hal mudah. Kalau pun ada, harganya mahal.

Untuk mengatasi masalah tersebut, seperti dilansir Times of India, Anda bisa melakukan beberapa tips agar mendapatkan penginapan murah saat berlibur.

1. Mencari referensi
Cari banyak refrensi mengenai hotel murah. Beberapa website umumnya akan menampilkan rubrik khusus untuk travelling. Anda juga bisa melihat langsung info tentang hotel di situs booking perjalanan. Anda bisa melihat review dan foto kamar hotel yang akan dipilih.

2. Bergabung dalam forum travelling
Jangan percaya hanya pada satu sumber saja. Pasalnya, website hotel atau penginapan menggunakan teknik fotografi sehingga terlihat sangat bagus. Sebaiknya, Anda bergabung dalam forum travelling dan baca testimoni yang berhubungan dengan wilayah hotel, di mana Anda ingin menghabiskan liburan.

3. Menjadi anggota website wisata
Bergabung dan menjadi anggota website wisata menjadi salah satu cara. Hal ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan promosi dan potongan harga.

4. Pergi dalam rombongan
Semakin banyak yang berlibur, makin murah biaya akomodasi. Namun, jumlah orang yang akan bergabung harus dipastikan, sebab pembatalan tidak berlaku untuk tipe seperti ini. Sementara tempat tidur yang akan digunakan adalah bunk bed atau tempat tidur bertingkat.

5. Mencatat rencana perjalanan
Mencatat seluruh rencana perjalanan dengan detil berikut biayanya akan membantu Anda agar tidak mengeluarkan banyak uang, Anda bisa membuat biaya penginapan hotel seminimal mungkin, khususnya jika tempat yang akan dikunjungi cukup banyak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5062 seconds (0.1#10.140)