3 Wilayah Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Imlek

Kamis, 26 Januari 2017 - 19:20 WIB
3 Wilayah Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Imlek
3 Wilayah Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Imlek
A A A
JAKARTA - Imlek merupakan perayaan terpenting warga keturunan China. Masyarakat keturunan China pun merayakan Tahun Baru ini disambut dengan suka cita beberapa sajian atau hidangan yang khas selalu ada saat Imlek. Termasuk tradisi untuk liburan bersama keluarga di beberapa negara untuk melihat perayaan Imlek.

Perayaan tahun baru di hari pertama biasanya dihabiskan untuk liburan. Mengutip Asiaone, berikut tiga tempat wisata Indonesia yang cocok untuk liburan di momen Imlek.

1. Jakarta
Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit untuk warga China yang akan menghabiskan liburan di Tahun Baru Imlek jatuh pada Sabtu, 28 Januari mendatang. Hal ini berdasarkan para traveler asal Singapura.

Mereka pun memasukkan Jakarta sebagai tempat yang cocok untuk merayakan Imlek. Sebab, meningkatnya hunian hotel di Jakarta ini menandakan perayaan Imlek bisa dirasakan dengan suka cita.

Banyak yang menganggap Jakarta menjadi kota yang bisa dinikmati untuk berlibur dalam suasana Imlek. Apalagi, banyak tempat seperti klenteng yang selalu dipadati oleh masyarakat China di Indonesia.

2. Bali
Bali selalu menjadi tempat wisata favorit untuk menghabiskan liburan. Ia pun juga memliki tempat yang dinikmati oleh masyarakat etnis Tionghoa. Serta beberapa festival yang akan diselenggarakan saat perayaaan tahun baru China.

3. Singkawang, Kalimantan
Kalimantan memang banyak memiliki keturunan etnis dari Tionghoa. Sebab, di Sintang, Kalimantan memiliki banyak festival untuk menyambut tahun baru Imlek.

Terdapat hiasan naga yang berjarak sepanjang 178 meter. Serta lentera atau lampion yang dipasang di beberapa tempat wisata objek, agar menarik wisatawan asing khususnya masyarakat China untuk menikmati festival Imlek saat Natal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)