Musik Rock Zerosix Park Bungkam Alunan Keroncong RR Ayu Ryke

Selasa, 31 Januari 2017 - 23:12 WIB
Musik Rock Zerosix Park Bungkam Alunan Keroncong RR Ayu Ryke
Musik Rock Zerosix Park Bungkam Alunan Keroncong RR Ayu Ryke
A A A
JAKARTA - Bukan Zerosix Park jika tak bisa membuat kehebohan di panggung Rising Star Indonesia Season 2. Di Final Duel terakhir, Selasa (31/1/2017), band asal Samarinda, Kalimantan Timur ini tampil sangat atraktif dan menghibur.

Dalam penampilannya kali ini, Zerosix Park mengaransemen ulang lagu Diana milik Koes Plus. Lagu yang biasa dibawakan dengan santai ini menjadi lain di tangan lima anak muda kreatif ini.

Tak ayal, penampilan Zerosix Park ini langsung membuat para expert, yaitu Anang Hermansyah, Ariel Noah, Rossa dan Judika, langsung jatuh hati. Mereka bahkan memberikan standing applause untuk band tersebut.

Malam ini, tak hanya Aldi, sang vokalis, yang mencuri perhatian para expert. Pemain keyboard mereka, Nida, juga menjadi perhatian tersendiri dengan aksinya tendang kursi saat tampil.

"Penampilan yang komplit dan bagus sekali," ujar Ariel.

Judika yang sangat terpesona dengan aksi Nida juga turut bersemangat. Jebolan Indonesian Idol itu bahkan mencoba menirukan aksi keyboardist cantik itu.

"Penampilan mereka malam ini hebat banget," ucap Judika.

Sebagai penampil kedua, RR Ayu Ryke atau yang akrab disapa Mars harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa melampaui perolehan suara Zerosix Park. Angka 90% memang tinggi, tapi bukan mustahil bisa dilampaui.

Membawakan lagu Naif berjudul Posesif, Mars tampil dengan sangat baik. Dia memberikan sentuhan keroncong yang telah menjadi ciri khasnya dalam lagu tersebut.

Sayang, dewi fortuna tidak berpihak kepadanya. Usaha kerasnya itu memang memberikan suara tinggi untuknya, yaitu 84% dan empat yes dari para expert. Angka itu tentu masih kurang untuk bisa melampaui pencapaian Zerosix Park. Hasil ini otomatis membuat Zerosix Park-lah yang melaju ke babak Super 12.

Meski begitu, para expert tetap memberikan semangat bagi Mars. Anang menyebut dirinya respect dengan penampilan Mars malam itu.

"Tuhan pasti akan memberikan jalannya yang luar biasa untuk kita yang mau berusaha," kata Anang.

Babak Final Duel kedua malam ini menampilkan 12 kontestan. Mereka diduelkan satu lawan satu dengan peserta pertama tampil tanpa layar raksasa. Penampil kedua harus melewati pencapaian voting peserta pertama agar bisa mengangkat layar interaktif raksasa. Mereka yang mendapatkan voting tertinggi akan lolos ke babak Super 12.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)