Cheesy Pretzel Pastry, Camilan Sehat untuk Anak

Selasa, 14 Februari 2017 - 06:01 WIB
Cheesy Pretzel Pastry, Camilan Sehat untuk Anak
Cheesy Pretzel Pastry, Camilan Sehat untuk Anak
A A A
JAKARTA - Camilan merupakan makanan yang amat digemari anak-anak. Sayang, umumnya anak-anak cenderung menyantap camilan kurang sehat yang ditemui di sekolah atau lingkungan rumah. Sementara orang tua sulit mengontrol.

Mengatasi masalah tersebut, akan lebih baik jika para ibu membuat camilan sendiri untuk anak. Hal ini akan menjamin kesehatan dan kelezatannya. Misalnya membuat kuliner yang dikutip dari Taste.com.au, Cheesy Pretzel Pastry.

Cheesy Pretzel Pastry menjadi cemilan yang memadukan puff pastry dan keju. Makanan ini akan menjadi camilan favorit anak-anak dan keluarga. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
2 lembar puff pastry beku, letakkan di suhu ruangan
1 sdm ekstrak ragi
50 gram keju cheddar, parut halus
1 butir telur, kocok sebentar
20 gram keju parmesan yang telah diparut

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200 ° C. Siapkan loyang yang lapisi kertas roti. Siapkan satu lembar puff pastry, oleskan dengan ekstrak ragi dan taburi dengan keku cheddar. Olesi lembar puff pastry lainnya dengan telur. Tumpuk puff pastry yang telah dioles dengan telur diatas pstry berisi keju. Tekan perlahan.

Potong tumpukan pastry menjadi 12 potong, kemudian bentuk menjadi seperti pretzel dan tekan kembali agar menempel. Letakkan pretzel pastry di atas loyang, oleskan dengan telur dan panggang selama 15-20 menit atau sampai berwarna keemasan dan mengembang. Sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9025 seconds (0.1#10.140)