Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak?

Rabu, 15 Februari 2017 - 17:48 WIB
Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak?
Kulit Berminyak Butuh Pelembab atau Tidak?
A A A
JAKARTA - Kulit berminyak menjadi salah satu masalah yang kerap dikeluhkan wanita. Kondisi ini pun membuat wajah terlihat lebih mengkilap seperti ‘kilang minyak’. Tak hanya itu, kulit berminyak juga membutuhkan perawatan ekstra. Salah satunya menggunakan pelembab.

Pasalnya, dermatolog, dr Sari Chairunnisa, SpKK memaparkan bahwa pelembab dibutuhkan untuk semua jenis kulit. Bagi kulit berminyak, pelembab alami atau kelenjar minyak tidaklah cukup untuk melindungi kulit.

“Karena kita yang tinggal di iklim tropis membutuhkan pelemab. Wajib, nggak boleh terlewat ini. Pelembab bisa mencegah dehidrasi hingga penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Karena itu pilih juga pelambab yang sudah ada SPF-nya,” papar dr Sari di Jakarta.

Pelembab juga dibutuhkan bagi mereka yang kerap menggunakan make up. Penggunaan pelembab dinilai mampu membuat kulit menjadi tidak kering hingga menghasilkan riasan yang sempurna.

“Pelembab akan menyerap dan membuat riasan menjadi semakin sempurna. Pelembab ibarat semen untuk menambal celah yang bolong pada kulit atau menutupi pori-pori yang besar. Jadi pelembab bisa mengisi celah sehingga kulit jadi lebih halus, sehingga ketika pakai bb cream, foundation, compact powder bisa lebih halus,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7880 seconds (0.1#10.140)